DAU Specific Grant Prioritaskan Program Kartu Malaka Cerdas

0
156
Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yanuarius Boko,

NTT-News.Com,Betun – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka mendapatkan Dana Alokasi Umum (DAU) Specific Grant sebesar Satu Milyar Tujuh Ratus Juta Lima Ratus Ribu Rupiah (1.700.500.00).

Anggaran ini diperuntukannya sudah jelas yang ditetapkan melalui peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang standar pelayanan minimal pendidikan untuk DAU Specific Grant.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka Yanuarius Boko mengatakan, Dinas Pendidikan mengakses program Kartu Malaka Cerdas (KMC) milik Bupati Malaka Dr.Simon Nahak,SH.,MH menggunakan DAU Specific Grant DAU Specific Grant.

Baca Juga: SMAN 5 Kota Kupang Buka Pendaftaran Online Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023/2024

“Dinas Pendidikan mengimplementasikan Janji Kampanye yang dituangkan dalam Program atau Visi dan Misi Bapa Bupati Malaka tentang peningkatan sumber daya manusia” Uangkpa Yan Boko kepada NTT-News.Com Senin (10/7/24)

Dikatakan, Sejumlah progam Bupati Malaka yakni Kartu Malaka Sehat (KMS) dan Kartu Malaka Cerdas (KMC) bersumber dari DAU Specific Grant.

“Kita bekerja secara profesional untuk menyukseskan Visi dan Misi Bupati Malaka dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pendidikan,” ungkapnya.

Baca Juga: Universitas Warmadewa Bali Kembangkan Mutu Pendidikan Berwawasan Ekowisata di NTT

Dia mengatakan, Dana untuk Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi sudah di titipkan ke Badan Keuangan Daerah Kabupaten Malaka sehingga saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tengah mengurus siswa siswi SD dan SMP yang berasal dari keluarga ekonomi lemah yang berprestasi.

Berikut data rincian dan jumlah sekolah SD dan SMP

  •  280 Sekolah Dasar (SD). Jumlah Siswa 3.120 orang dengan anggaran Rp.780.000.00 (250/orang).
  • 69 Sekolah Mencegah Atas (SMP). Jumlah Siswa 1035 orang dengan anggaran Rp. 365.250.00 (350/Orang.
  • Total  anggaran Rp. 1.142.250.00.

Dia juga menambahkan, Dinas Pendidikan sudah memintai kepada semua kepala sekolah SD dan SMP untuk segera masukan data siswa dari sekolah masing-masing.

“Dalam Bulan Jika kita Mulai proses” Tutup Yanuarius. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini