Ratusan Siswa SMAN Oenopu Ikut Ujian Sekolah Berbasis Online

0
351
Suasana Siswa-siswi SMAN Oenopu Ujian di Ruangan

NTT-News.com,Kefamenanu– Sebanyak 106 siswa kelas XII Sekolah Menengah atas Negeri (SMAN), Oenopu ,Desa Teba Biboki Tanpah, kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur mengikuti ujian sekolah berbasis online.

Ujian sekolah itu dilaksanakan sejak kemarin 5 april hingga 12 april 2022 mendatang.

Pantauan media ini , pelaksanan ujian dilakukan oleh para siswa di beberapa ruangan ujian yang telah di persiapkan dengan baik.

Fasilitas yang digunakan oleh para siswa yakni menggunakan Handphon (HP) android milk siswa masing-masing sebagai alat untuk mengikuti ujian.

Ketua Panitia pelaksana ujian sekolah Eduardus Pura Koa mengatakan , pelaksaan ujian sekolah yang dilakukan secara online oleh pihak sekolah merupakan suatu gebrakan baru dimana perkembangan teknologi semakin pesat.

Dikatakan ujian berbasis online ini juga untuk memotivasi siswa kedepan terbiasa menggunakan teknologi dengan baik kedepannya.

“jaman sekarang jaman teknologi sehingga pihak sekolah berusaha untuk tahun ini menggunakan ujian berbasis online,”  kata Edu.

Pada kesempatan itu Edu menjelaskan, mengingat ini adalah awal untuk menggunakan ujian berbasis online, sebelumya pihak sekolah telah melakukan sosialisasi kepada para siswa bagaimana ujian menggunakan teknologi yang berbasis online.

“persiapan yang kita lakukan sebelum ujian ini, kita pihak sekolah telah bentuk tim dan sosialisasi kepada para murid untuk mengahadapi ujian berbasis online ini,” jelas Edu.

Pada kesempatan itu Edu mengaku pada hari pertama pelaksaan ujian berbasis online  sempat terkendala di jaringan, namun sampai saat ini ujian sudah berjalan aman dan lancar.

“kemarin jam pertama kita sempat menagalami kendala jaringan, setelah jam kedua sudah berjalan aman dan normal sampai hari in,” tutur Edu.

Sementara itu salah satu siswa kelas XII Antonio Julio Prino Usboko juga mengaku pada hari pertama sempat mengalami kendala jaringan saat ujian berlagsung, namun saat ini sudah menyelesaikan beberapa mata pelajaran terselesaikan dengan baik dan aman.

“Kemarin hari peratama ujian sempat terkendala karena jaringan, sekarang sudah baik,semua aman-aman,” katanya.

 

Penulis: Fridus Ciompah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini