Upacara Nusantara Bersatu Untuk Keutuhan NKRI dari TTU

0
171
Upacara Gerakan Nusantara Bersatu: foto Humas TTU
Upacara Gerakan Nusantara Bersatu: foto Humas TTU
Upacara Gerakan Nusantara Bersatu: foto Humas TTU

NTT-News.com, Kefamenanu – Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan elemen masyarakat menggelar upacara Gerakan Nusantara Bersatu, Rabu (30/11/16), di alun-alun Kantor Bupati TTU.

Upacara yang dilaksanakan dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut di pimpin langsung oleh Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes, dan dihadiri Kapolres TTU, AKBP Robby M. Samba, Sik, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Budi Wahyono.

Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes menghimbau seluruh masyarakat TTU agar tetap menjaga tali persaudaraan antara umat beragama yang ada di TTU dalam membingkai NKRI.

“Saya berharap masyarakat TTU tidak boleh terprovokasi dan tetap menjaga tali persaudaraan antara umat beragama di TTU dengan semangat Bhineka Tunggal Ika,” Himbau Alo Kobes

Dandim 1618 kepada wartawan seusai upacara nusantara bersatu yang dilaksanakan untuk membangkitkan nilai Nasionalisme dalam kehidupan bersama.

“Masyarakat Indonesia tidak mudah untuk diadu domba, tidak mudah untuk dipecah belah, seluruh komponen masyarakat memiliki nilai persatuan yang sama,” ungkap Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Budi Wahyono yang menginginkan seluruh masyarakat Indonesia bersatu padu untuk satu nusa satu bangsa dan bagaimana menegakan NKRI sebagai harga mati.

Disamping itu, Kapolres TTU AKBP Robby M. Samba, SIK mengatakan tanggal 2 Desember pun akan melaksanakan apel gelar pasukan dan berharap semuanya bisa aman, lancar dan tertib.

“Tanggal 2 nanti kita akan laksanakan apel gelar untuk sambil memantau perkembangan di Jakarta dan TTU semoga semua berjalan aman, lancar dan tertib,” ungkap Kapolres TTU, Robby kepada awak media seusai Upacara Nusantara Bersatu

Pihaknya pun sudah mendapatkan Surat Telegram dari Kapolri untuk bersiaga dalam mengamankan wilayahnya pada 2 Desember nanti.

“Kepolisisan secara institusi sudah mendapatkan surat telegram dari Kapolri untuk tetap bersiaga dan melakukan pendekatan dengan tokoh agama yang ada di TTU dan terus berkoordinasi dengan TNI dan Pemda dalam menjaga dan mengamankan Wilayah TTU terkait Aksi 2 Desember nanti,” tutupnya. (Peter)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini