Polres Belu Terjunkan 450 Personil Amankan Pleno KPU

0
178
Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh

NTT-News.com, Atambua – Sebanyak 450 personil aparat Kepolisian dan TNI diterjunkan untuk mengamankan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020 di Hotel Matahari, Atambua-Belu, Rabu (16/12/2020).

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh sesaat sebelum berlangsungnya pleno kepada awak media, mengatakan, 450 personil yang diterjunkan untuk megamankan proses pleno merupakan personil dari Polres Belu, gabungan BKO Polda NTT dan Brimob Nusantara.

“Kemudian kami juga didukung oleh Kodim 1605/Belu satu peleton untuk membackup beberapa obyek di antararanya tempat acara pleno di Hotel Matahari,” ungkap Kapolres Belu.

Kapolres Khairul mengemukakan, pihaknya juga concernkan pengamanan di kantor KPU Belu, kantor Bawaslu Belu dan gudang-gudang logistik.

“Selain itu kami melakukan ploting personil di beberapa titik untuk penyekatan-penyekatan apabila ada mobilisasi masa. Kita himbau untuk tidak terjadi mobilisasi masa,” Tegasnya.

Kapolres Khairul menambahkan bahwa, pihaknya sudah melakukan upaya-upaya preemptif dan preventif kepada masing-masing pasangan calon (paslon).

“Sehingga tidak melakukam konvoi, pawai ataupun euforia dan kumpul-kumpul di masa pendemi Covid-19. Jika ada kami akan bubarkan dan akan di proses secara hukum,” Tutupnya.

Laris Mataubana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini