Kabupaten Sumba Barat dapat Tambahan Satu Rumah Sakit Pratama

0
188
Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sumba Barat, dr. Bonar B. Sinaga

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sumba Barat, dr. Bonar B. Sinaga

NTT-News.com, Waikabubak – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat dr. Bonar B. Sinaga mengatakan bahwa Kabupaten Sumba Barat mendapat tambahan 1 Rumah Sakit Pratama di Lamboya yang akan dibangun dalam tahun 2018 ini.

Hal itu disampaikan, Bonar B. Sinaga disela-sela Pembukaan Rapat Evaluasi Pelaksanaan POPM Faliriasis Kabupaten Sumba Barat pada Kamis, (24/05/2018) lalu di Aula Hotel Ande Ate.

Rumah Sakit Pratama tersebut akan dibangu tepatnya di desa Hobakala, Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat dengan biaya sebesar Rp 41 miliar dari dana DAK Avirmasi dengan rincian Rp 25 miliar untuk pembangunan gedung sedangkan 16 miliar untuk pengadaan peralatan medis. “Rumah Sakit Pratama ini berdiri di atas lahan seluas 3 hektar,” ungkap Bonar.

Dengan dibangunnya rumah sakit Pratama ini, Bonar berharap agar masyarakat di dua kecamatan di daerah itu, yakni Kecamatan Lamboya dan Wanokaka dapat terlayani dengan baik dan mendekatkan mereka dengan fasilitas kesehatan pertama sebelum menuju rumah sakit rujukan seperti rumah sakit umum daerah.

Dia juga menjelaskan bahwa di Kabupaten Sumba Barat sudah memiliki 10 Puskesmas. Dari 10 Puskesmas tersebut, 5 diantaranya telah dapat dimanfaatkan untuk rawat inap dan 5 lainnya masih rawat jalan termasuk yang ada di Lamboya. (Yunia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini