HUT TNI Ke-71 Kodim 1613 Gelar Seminar Kebangsaan

0
361
Dandim dan Siswa SMA pose bersama usai Seminar
Dandim dan Siswa SMA pose bersama usai Seminar
Dandim dan Siswa SMA pose bersama usai Seminar

NTT-News.com, Waikabubak – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71 tahun, Kodim 1613 Sumba Barat menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan pada Selasa,(04/10) di Aula Makodim 1613 Sumba Barat.

Dandim 1613, Letkol Infantri, Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan masyarakat serta untuk menambah wawasan kebangsaan sehingga dapat meningkatkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam perkembangan dunia yang sangat kompleks seperti saat ini kita di hadapkan dengan berbagai tantangan, persaingan globalisasi antar Negara, untuk itu kita perlu membentengi diri dari segala bentuk ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar negeri,” ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, lanjut Fifin, masyarakat perlu mengetahui bahwa saat ini pemerintah telah melakukan perang terhadap Narkoba, paham komunis, terorisme dan radikalisme. Untuk itu sebagai generasi bangsa maka wajib untuk mendukung program pemerintah tersebut, karena bahaya Narkoba sangat berpengaruh besar terhadap generasi bangsa.

“Saat ini Narkoba telah masuk ke dalam semua lapisan masyarakat mulai dari kalangan pejabat, PNS, Mahasiswa, dan Pelajar. Untuk itu mari kita bersama – sama untuk memerangi Narkoba,” paparnya.

Menurut Fifin, peranan TNI sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, rela berkorban, mempererat rasa persatuan dan kesatuan, berjiwa pembeharu serta pantang menyerah demi kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta,” tutur Fifin. (rey)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini