Bupati Matim Terima Vaksin Booster

0
224
Bupati Manggarai Timur saat disuntik Vaksin Booster

NTT-News.com, Borong – Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas menerima suntikan vaksin booster atau vaksinasi Covid-19 tahap ketiga, Selasa (25/1/2022).

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Borong, persisnya di Aula Setda Kabupaten Manggarai Timur itu tak hanya diikuti oleh Bupati, tetapi juga menyasar sejumlah pejabat teras lainnya seperti Wakil Bupati, Sekda serta para pegawai dari OPD di lingkup Pemda Matim.

Adapun jenis dosis vaksin yang diberikan kepada orang nomor satu di wilayah itu yakni, varian Moderna atau mRNA-1724. Tercatat, setidaknya ada 300 orang penerima vaksin di hari pertama pada kegiatan itu.

Di sela kegiatan tersebut, Politis PAN itu mengimbau kepada seluruh warga Matim agar jangan takut untuk divaksin, karena menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk perlindungan terhadap diri kita dari serangan Covid-19 termasuk varian Omicron.

“Jangan takut untuk divaksin, ini adalah salah satu perlindungan kita terhadap varian Covid-19 termasuk Omicron,” ungkapnya seperti dikutip dari laman Prokopim Matim.

Dirinya berharap, semoga dengan vaksin booster ini mampu menekan angka penularan wabah korona di wilayah Manggarai Timur dan dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh kita.

“Semoga dengan vaksinasi Moderna ini, imunitas dan daya tahan tubuh kita dapat kembali meningkat,” harapnya.

Selain itu, Mantan Bupati Manggarai Timur itu menyebutkan, ada 10 ribu dosis vaksin ketiga atau booster yang telah disiapkan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan.

Jumlah tersebut, katanya, cukup banyak untuk dapat melayani masyarakat Manggarai Timur yang sudah mendapatkan vaksin tahap kedua. Bupati Agas juga mengungkapkan bahwa masyarakat Manggarai Timur yang sudah divaksin telah melebihi 70 persen.

Penulis: Richard Bon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini