Yelow Clinic Gelar Vaksin Tahap II Untuk Ratusan Warga Penerima Vaksin Dosis I

  • Bagikan
Warga vaksin dosis II di Kantor Golkar

NTT-News.com,Kefamenanu-Yelow Clinic Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Timor Tengah Utara, melaksanakan vaksinasi dosis II bagi masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), yang telah menerima vaksin dosis I pada bulan Oktober 2021 lalu.

Pelaksaan vaksin yang dilakukan oleh Yelow Klinic merupakan kegiatan yang mendukung Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pelaksana Tugas Harian Ketua DPD II Golkar TTU, Dionisius Ulan, S.Pt, M. Si., menjelaskan bahwa vaksinasi merupakan program kemanusiaan Golkar secara nasional dan sudah berjalan sejak tahun lalu.

“Sebagai representasi Partai Golkar di daerah kita rutin untuk membantu masyarakat memerangi dan menekan laju peningkatan angka Covid-19 melalui berbagai kegiatan. Salah satunya adalah vaksinasi untuk masyarakat, ” Kata Dion Kamis,(13/01) di Kantor Partai Golkar.

Dirinya menjelaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan rutin di laksanakan Partai Golkar di TTU.

Dikatakan kegiatan pelayanan vaksinasi untuk dosis II sudah dilakukan sebanyak 3 kali kepada Masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama.

“Untuk vaksin dosis II ini yang ketiga kali. Untuk hari ini kita siapakan 200 dosis vaksin jenis Astrazaneka,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Dion menjelaskan, kegiatan aksi peduli kemanusiaan ini sebagai implementasi dari kemitraan antara Kemenkes RI bersama Wakil Ketua Komisis IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, yang juga sekaligus Ketua Golkar NTT bersama Pemerintah Kabupaten TTU dalam hal ini Satuan Tugas Covid-19, DPP Partai Golkar, Dinkes TTU, dan Yellow Clinic Golkar TTU.

“Harapan saya semoga dengan terlaksananya 3 kali vaksinasi ini dapat membantu semua kompenen masyarakat sebagai upaya pencapaian kekebalan komunal di seluruh pelosok TTU, ” tandas Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten TTU itu.

Dirinya sebagai Plh ketua, mengucapkan terima kasih yang berlimpah kepada Kepala Puskesmas Maubesi, para tenaga medis yang telah membantu melancarkan vaksinasi tahap II ini, pihak keamanan yakni TNI/POLRI yang selalu setia membantu serta seluruh pengurus Partai Golkar TTU atas kerja samanya demi kemanusiaan.

Sementara itu salah satu penerima vaksin vaksin dari kalangan Mahasiswa setelah menerima vaksin di yelow clinic kepada Wartawan mengatakan dirinya merasa aman.

Dirinya juga menghimbau kepada teman-teman Mahasisw yang belum menerima vaksin untuk vaksin karena vaksin ini sangat baik untuk kekebalan herd immunity.

Ia juga sangat berterimakasih kepada Partai golkar yang telah membuka gerai vaksin secara gratis kepada Masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Partai golkar sudah membantu kami untuk vaksin, ” Ucapnya.

Fridus ciompah

  • Bagikan