Yakoba Lero Diciduk, Sempat Melawan Memberi Perlawanan kepada Aparat Polres SBD

0
519
Yakoba Lero saat tiba Di Bareskrim Polda NTT

NTT-News.com, Kupang – Tersangka Penipuan Bantuan Rumah Layak Huni di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Yakoba Lero ditangkap aparat Kepolisian Resort Sumba Barat Daya.

Penangkapan dipimpin langsung Kasatreskrim Polres SBD, Iptu Yohanes E. Balla. Saat ditangkap masih sempat memberi perlawanan kepada aparat yang mendatanginya.

Pantau media ini, Yakoba Lero digiring ke Polda NTT menggunakan mobil Avanza Silver, tangannya diikat dan dikawal ketat dua orang aparat Polda NTT.

Kasatreskrim Polres SBD, Iptu Yohanes E Balla kepada HitsIDN mengatakan bahwa Yakoba Lero sempat memberi perlawanan saat ditangkap.

Baca Juga: 5 Pelaku Penipuan Atasnamakan Relawan PDIP Jadi Tersangka, Yakoba Lero Masih Bernyanyi di Sosial Media

Karena memberi perlawanan maka aparat yang dia pimpin dari Polres SBD tidak membawa Polwan maka dirinya meminta bantuan Polwan dari Polda NTT untuk melakukan penangkapan kepada tersangka.

“Kita sudah minta secara baik-baik, tapi tersangka masih ngeyel jadi kita minta bantuan Polwan dari Polda NTT untuk menyeret tersangka. Itu pun masih melawan, diangkut secara paksa baru mau naik tadi,” kata Iptu Yohanes, Sabtu 3 September 2022 di Polda NTT.

Ketika melawan, lanjutnya, Tersangka Yakoba Lero mengatakan bahwa dirinya tidak mengenal Ibu Eyodiah (tersangka yang ditahan Polda NTT) dan menyebut bahwa pimpinannya adalah Ramlah Sambuleng dari Waingapu.

Baca Juga: Dugaan Penipuan Relawan PDIP Menambah Jumlah yang Ditangkap Aparat, Yakoba Lero Bikin Heboh di Polda NTT

“Kita bilang nanti sampai kantor baru kita bicarakan, dia masih ngeyel jadi kita pakai paksa,” tuturnya.

Kasatreskrim Polres SBD juga mengatakan bahwa setelah menangkap tersangka, dirinya akan melakukan pemeriksaan di Polda NTT.

“Kami lihat dulu perkembangan pemeriksaan sebentar, kalau memungkin esok kami bawa ke SBD. Tapi kalau situasinya belum mendukung saya akan koordinasi dengan pak Direskrim Polda NTT untuk menitipkan sementara di Sel Polda NTT,” jelasnya.

Disaksikan media ini, tersangka Yakoba Lero digiring ke Polda NTT dan langsung dibawah ke ruang pemeriksaan.

Baca Juga: Yakoba Lero Masih Bebas, Dua Tersangka Lain Ditahan Polda NTT

Di ruang pemeriksaan kalimat pertama yang dilontarkan adalah permohonan maaf kepada aparat. Didepan aparat, Yakoba Lero gemetar dan menitikkan air mata. ***

Sumber: HitsIDN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini