Wujudkan Solidaritas untuk Rakyat, PSI NTT Siapkan Satu Unit Ambulance Gratis

0
433
Pengurus DPW PSI NTT foto bersama dengan latar Mobil Ambulance PSI NTT

NTT-News.com, Kupang – Untuk mewujudkan misi solidaritas bagi rakyat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, melaunching ambulance gratis yang diperuntukan bagi masyarakat Kota Kupang dan Se-daratan Timor.

Launching ambulance gratis ini dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI NTT, dr. Christian Widodo bersama Ketua Dewan Pembina PSI NTT, Jane Natalia Suryanto serta pengurus DPW PSI NTT, berlangsung di halaman depan Klinik Kupang Graha Medika, Kota Kupang pada Minggu (19/06/2022).

Dokter Christian Widodo mengatakan, ambulance ini hasil kerja sama antara DPW PSI NTT bersama Ketua Dewan Pembina PSI NTT, dengan tujuan untuk melayani masyarakat dan siap beroperasi diseluruh daratan Timor.

Menurut dr. Chris, masyarakat Kota Kupang dan sedaratan Timor dapat menggunakan ambulance gratis dengan cara menghubungi nomor kontak yang sudah disiapkan.

Tonton Vidio Launching Mobil Ambulance PSI NTT —>> Klik DISINI

“Mulai hari ini ambulans PSI sudah bisa dipergunakan jadi bisa langsung menghubungi kami melalui pesan singkat whastapp di nomor 0813-3982-9007,” ujarnya.

Dokter Christian menerangkan, ambulance yang disiapkan adalah ambulans transportasi (ambulance rescue) yang bisa dipergunakan untuk mengantar pasien dari rumah sampai ke rumah sakit atau dari kampung yang tidak mempunyai kendaraan agar bisa segera sampai di rumah sakit dan ambulans ini juga bisa dipergunakan untuk membawa jenasah bukan untuk ambulance gawat darurat.

Ambulance transportasi ini dilengkapi dengan oksigen, tempat tidur pasien yang bisa didorong untuk keluar masuk dan lampu sorot.

“Kami juga menyiapkan seorang perawat yaitu Ibu Ansy yang akan mendampingi setiap pasien dalam perjalanan,” kata Dokter Christian yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi NTT.

Untuk biaya operasional, Dokter Christian menyebut semuanya akan ditanggung oleh DPW PSI NTT.

Sementara Ketua Dewan Pembina PSI NTT, Jane Natalia Suryanto mengungkapkan dengan adanya ambulance ini, dirinya merasa bahagia dan senang telah membantu masyarakat di daratan Timor.

“Dengan senang hati saya menyumbangkan ambulance ini dan saya berharap ambulance ini benar-benar bisa berguna bagi masyarakat,” ungkapnya.

Jane menuturkan, sampai dengan saat ini dirinya sudah menyumbangkan dua unit ambulance yaitu satu unit di daerah Jakarta Timur dan satu unit di daerah NTT.

“Di NTT, Saya sudah siapkan satu unit lagi untuk daratan Sumba,” pungkasnya. (raf)

Sumber: Vicktory News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini