Warga SBD – Bali, Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Pantai Kuta

  • Bagikan
Warga IKSBD Bali bersih-bersih Pantai di Kuta Badung Bali

NTT-News.com, Bali – Warga Sumba Barat Daya Bali (IKSBD-Bali) menggelar aksi peduli lingkungan berupa bakti sosial (baksos) pada Minggu (25/08/2019) di sepanjang pantai Kuta Badung Bali.

Aksi perduli lingkungan tersebut diikuti langsung oleh Ketua umum IKSBD Bali, Gidion Dapatady dan jajaran pengurus. Dalam aksi ini kurang lebih melibatkan sekitar 1000 warga IKSBD-Bali dari berbagai sub unit di bawah naungan IKSBD Bali.

Baca Juga:  IKASBD Bali Gelar Turnamen Volly Bertajuk Persaudaraan

Disela-sela aksi sosial yang dimulai sejak pukul 06.00 Wita sampai selesai itu, Gidion menyampaikan apresiasinya kepada warga IKSBD yang terlibat dalam Bakti Sosial (Baksos).

Dia berharap di lain kesempatan keterlibatan dan kesadaran warga untuk melakukan hal-hal postif seperti ini semakin antusias dan selalu komapak, sehingga benar-benar menterjemahkan bahwa stigma-stigma negatif di luar sana yang di alamatkan kepada saudara basauadara asal Sumba, itu semata perbuatan Oknum yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga:  Komunitas Keluarga Kodi Pasola Terbentuk di Bali

“Padahal masih banyak yang mau melakukan hal-hal postif seperti yang di lakukan hari pada ini. Tetapi yang paling penting kita bersama-sama menggalang kesadaran dan kebersamaan untuk menuju lebih baik. ini tugas kita bersama,” Kata Gidion.

Ketua ll IKSBD Bali, Samuel S. Kalumbang mengatakan, aksi sosial ini merupakan kesempatan untuk mengeratkan kebersamaan dan persaudaran warga IKSBD di Pulau Bali. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian masyarakat Sumba Barat Daya di Bali terhadap kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  HUT Kodi Pasola-Bali, Momentum Pererat Tali Persaudaraan Perantau

“Saya berharap betul, kegiatan Baksos ini bisa dilakukan lagi dalam waktu dekat,” kata Samuel selaku inisiator kegiatan tersebut.

Dia juga mengajak, kepada generasi muda agar berbenah diri dan selalu berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan IKSBD Bali, salah satunya aksi bersih-bersih pantai seperti saat ini.

Penulis : Ojhan

  • Bagikan