Warga Oepura Ancam Blokir Jalan ke arah rumah Pasutri Positif Corona

  • Bagikan
Lurah, RT dan warga Minta Gugus Tugas Evakuasi Pasutri Pasien Covid

NTT-News.com, Kupang – Warga Kelurahan Oepura, RT 03/RW 01, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, ancam akan memblokir jalan masuk ke rumah pasien pasangan suami-istri (Pasutri) yang terkonfirmasi positif covid-19 yang karantina mandiri di rumah.

Aksi warga ini lantaran, hingga saat ini kedua pasien itu belum dievakuasi tim gugus tugas covid-19 Kota Kupang ke Rumah Sakit untuk ditangani.

Baca Juga:  Update Covid-19 NTT : Hari Ini Positif Tambah 1, Sembuh 3 orang

Lurah Oepura, Nehemia Sunbaun meminta pihak gugus tugas untuk segera mengevakuasi kedua pasien tersebut. Supaya warga dalam kompleks atau warga di luar kompleks tidak resah.

“Karena tentu berdampak pada pekerjaan mereka, karena ada yang di suruh pulang ke rumah, tidak boleh ke tempat kerja,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga:  NTT Bertambah 5 Positif Corona, 3 Orang Kerabat dari Pasien Meninggal Dunia

Dia berharap agar penanganan kepada pasangan suami istri dan masyarakat segera diambil oleh tim gugus tugas agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Dia juga mengatakan, pasien itu telah sepekan di karantina di kediamannya, setelah dinyatakan positif covid-19 pada Jumat pekan lalu.

“Makanya, ada keresahan dari warga sekitar. Sakali lagi baik warga dalam kompleks maupun warga di luar kompleks,” katanya.

Baca Juga:  Ah... Posisi Bercinta Ini Bisa Membuat Pasangan Merasa Dicintai

Ketua RT setempat, Selmi Soleman memgaku mendapat tekanan dari warga agar mendesak tim gugus tugas untuk mengevakuasi  pasien covid-19 itu.

“Warga sudah resah dan saya ditekan. Jadi saya harap tim gugus tugas bisa segera evakuasi pasien ke RS,” pintanya. (*/rey)

  • Bagikan