Wabup SBD Resmikan Gedung Rawat Inap Puskesmas Waimangura

0
198
Wakil Bupati SBD Tanda tangani Berita Acara Peresmian Gedung Rawat Inap Puskesmas Waimangura

NTT-News.com, Waimangura – Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Marthen Christian Taka, S.IP, meresmikan gedung rawat inap dan 2 unit rumah dokter di Puskesmas Waimangura Kecamatan Wewewa Barat Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Selasa (5/10/2021).

Pada saat itu, lelaki yang akrab disapa Chris Taka itu mengatakan bahwa dirinya berkenan mengucapkan kebanggaan, kebahagiaan, sekaligus rasa syukur yang mendalam atas selesainya pembangunan gedung rawat inap dan rumah dokter Puskesmas Waimangura.

“Tentunya rasa syukur dan kebahagiaan yang saya rasakan diharapkan berimplikasi terhadap peningkatan kualitas pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat Kabupaten SBD, khususnya masyarakat kecamatan Wewewa Barat,” tuturnya.

“Kita akan terus melakukan berbagai upaya pembangunan dan sarana fisik mulai dari pembangunan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang merupakan komitmen pemerintah Kabupaten SBD, untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat secara merata,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap Masyarakat SBD bisa mendapatkan fasilitas layanan kesehatan terbaik. Oleh karena itu, Puskesmas hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut.

Dia menyampaikan bahwa sampai saat ini, Kabupaten SBD telah memiliki 16 Puskesmas dari 11 kecamata. “Jika memungkinkan kita ingin paling tidak ada 2 unit Puskesmas pada masing-masing kecamatan. Tentunya dengan infrastruktur memadai, pelayanan prima dan kelengkapan alat medis.

“Demikian pula gedung yang telah dibangun mendapatkan perhatian melalui rehabilitasi ataupun meningkatkan statusnya dari Puskesmas pembantu menjadi Puskesmas, dan dari Puskesmas rawat jalan menjadi Puskesmas rawat inap,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan, mulai hari ini gedung rawat inap sudah bisa digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada para petugas Puskesmas Waimangura, baik dokter, perawat dan tenaga medis yang lain agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

“Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas. Karena ini merupakan tuntutan serta tugas yang saudara/saudari emban, sehingga pasien bisa nyaman dalam menjalani perawatan hingga akhirnya memperoleh kesembuhan” tuturnya.

Wakil Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Wewewa Barat khususnya, kiranya dapat menjaga dan memelihara sarana dan prasarana yang ada di Puskesmas Waimangura dengan sebaik-baiknya. Terutama menjaga kebersihan, agar terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan.

“Dan kepada seluruh elemen masyarakat, baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa agar dapat bekerja sama dan saling mendukung serta bergandengan tangan dalam memajukan pelayanan kesehatan dan mendukung kebijakan pemerintah daerah melalui program 7 jembatan emas” ungkapnya. (jep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini