Wabup SBD Lantik Kades Terpilih di Kecamatan Wewewa Utara

  • Bagikan
Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Marten Christian Taka ketika memakaikan atribut pemerintah pada salah satu kepala Desa

NTT-News.com, Tambolaka – Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka,S.Ip, mengambil sumpah dan melantik kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 yang diikuti oleh 3 Kepala Desa terpilih dan 1 Kepala Desa Antar Waktu yaitu Desa Wee Paboba, Wee Namba, Puu Potto, Reda Wanno.

Acara pelantikan tersebut bertempat di Kantor Desa Wee Baboba, Kecamatan Wewewa Utara, Senin,12/10/2021.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati mengatakan pelantikan kepala desa terpilih dan kepala desa antar waktu merupakan amanat dari undang-undang yang harus dilaksanakan dalam mewujudkan proses demokrasi di tingkat desa dan harus dimaknai sebagai sebuah proses awal dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan di desa yaitu terwujudnya masyarakat desa yang sejahtera, maju dan mandiri.

Baca Juga:  Pemda Promosi SBD Melalui Festival Tenun Ikat dan Parade Kuda

Oleh karena itu dia meminta, agar Kepala Desa yang dilantik menjadikan pelantikan sebagai langkah awal melanjutkan dan meneruskan program kerja pemerintah pusat dan berkolaborasi dengan Program pemerintah daerah, yang program yang dibalut dengan program 7 Jembatan emas.

“Saya ingin mengingatkan, bahwa terpilihnya saudara-saudara sebagai kepala desa yang baru, merupakan langkah awal bagi saudara untuk melanjutkan dan meneruskan berbagai program kerja yang selama ini telah dilakukan oleh pejabat kepala desa yang lama, jadilah pamong bagi seluruh masyarakat, rajinlah turun ke lapangan untuk memastikan semua pelayanan program dan kegiatan, berjalan tepat sasaran,” pungkasnya.

Baca Juga:  Inilah Daftar Nama Tenaga Kontrak Guru dan Kependidikan SBD

Dia juga memberi warning bagi para kepala desa agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran Dana Desa. Dia menghimbau agar tidak malu untuk bertanya jika belum paham cara kerja dan penggunaannya.

“Jangan malu untuk bertanya dan jangan sampai berhubungan dengan ranah hukum. Kedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, banyak membaca peraturan-peraturan, banyak bertanya dan ikuti pelatihan untuk masalah wawasan pengetahuan bagi kepala desa. Berikanlah yang terbaik bagi seluruh masyarakat di tempat ini, dan mendukung program pemerintah Kabupaten yaitu program 7 jembatan emas,” pintahnya.

Baca Juga:  Pemda SBD MoU dengan Beberapa Media Online Lokal

“Tunjukan bahwa saudara-saudara memang pantas untuk diangkat dan dipercaya sebagai kepala desa serta dapat menjaga kepercayaan dan amanah dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan OPD, Wakapolres Sumba Barat Daya, Kompol Yosef Taus Tilis, Anggota DPRD Dapil II dari fraksi PDI Perjuangan, Yohanes Alimuktar Leti, Kasat Lantas, Iptu I Wayan Suhardika,SH, Kasat Sabhara Polres SBD, AKP Verry Polin, SH, Danki 1 Yon C Pelopor, Iptu I Wayan Suhardita, Kapolsek Wewewa Timur, Ipda Jaga Antara, Kapolsek Wewewa Barat, Ipda Abang Ali, Camat Wewewa Utara, Joni Sahoe, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Babinkamtibmas, Babinsa, Simpatisan dan Masyarakat Sekitarnya. (Rey)

  • Bagikan