Viral! Muncul Batu Cincin Mirip Mbawana di Kodi Balaghar

0
68
Batu Cincin Marra Uma/schreenshoot Youtube Jermy Kewuan Dokumentar

NTT-News.com, SBD – Ikon wisata batu cincin di pantai Mbawana yang ambruk pada bulan November  yang silam telah meninggalkan kenangan bagi para pegiat wisata . Namun demikian,  akhir-akhir ini Kabupaten Sumba Barat Daya dihebohkan dengan munculnya ikon wisata  batu cincin yang memiliki ukuran lebih kecil. Ikon wisata ini berada di Kecamatan Kodi Balaghar, Desa Wamaringi, tepatnya di pantai Marra Uma. Panorama alam pantai Marra Uma akan menyuguhkan berbagai cerita yang akan menjadi momentum di hari tua.

Akses jalan trasportasi menuju destinasi wisata ini cukup baik untuk dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Sehingga wisatawan bisa merasakan kenyamanan sepanjang perjalanan. Sementara jarak tempuh dari bandar udara Tambolaka kurang lebih 30 KM. Untuk bisa sampai pada area pantai dan tebing, wisatawan harus berjalan kaki melalui jalan “tikus” yang cukup ekstream dan sangat menantang fisik. Sementara kenyamanan wisatawan masih sangat terjaga.

Pantai Marra Uma memang belum begitu viral di media sosial. Pantai Marra Uma merupakan salah satu destinasi wisata alam yang masih tersembunyi dan masih sangat orginal. Hamparan pasir putih dan monumen alamnya yang sangat ikonik  membuat destinasi wisata alam itu semakin elok .  Bukan hanya itu, pantai marra uma juga dikelilingi oleh alang yang rimbun di atas batu karang.

Di pantai ini juga pengunjung akan menemukan keajaiban alam yang berupa gapura laut atau batu cincin yang berdiri kokoh seakan tak peduli dengan derasnya gelombang laut yang hendak menerjang dinding karangnya. Pesona pantai Marra Uma sangat ideal bagi mereka yang gemar traveling. Destinasi wisata ini merupakan pilihan yang paling tepat bagi yang suka hunting foto.

Pantai Marra Uma ini terbagi dua bagian yakni area pantai dan area tebing tepi pantai. Setelah hunting foto dipesisir pantai, wisatawan juga bisa berpindah tempat di area tebing sekitar pantai itu. Dari atas tebing itu, wisatawan dapat melihat secara terbuka keindahan pantai Marra Uma. Selain itu, pengunjung pun akan dapat melihat lebih jelas lagi keindahan ikon batu cincin yang dikelilingi hamparan pasir putih.

Destinasi wisata batu bolong ini masih tergolong wisata yang masih sangat sepi pengunjung. Pasalnya, wisata ini baru ditemukan beberapa bulan yang lalu. namun demikian, wisata ikon batu bolong ini sudah mulai didatangi oleh wisatawan lokal. Sehingga wisata ini mulai terekspor di youtube atau pun dimedia sosial lainnya. (Rian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini