Vaksin di TTU Akan Dilakukan Pada Tanggal 4 Februari

  • Bagikan
Ruang Penyimpanan Vaksin di TTU

NTT-News.com, Kefamenanu – Setelah tibanya vaksin di Timor Tengah Utara (TTU) pada Jumat lalu, Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Timor Tengah Utara akan dilakukan pada tanggal 4 Februari 2021 mendatang pada saat launching di Puskesmas Sasi, Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Vaksinasi tahap pertama akan di prioritaskan kepada 1642 orang tenaga Kesehatan yang sudah terdata di Kemetrian, 10 pimpinan Forkopimda Kabupaten TTU, dan enam Puskesmas di TTU.

Baca Juga:  Ray Fernandes Serahkan Dana Hibah Bansos

Kepala Dinas Kesehatan Thomas Laka kepada wartawan mengatakan Vaksinasi pertama akan di lakukan pada saat lauching di Puskesmas Sasi tanggal 4 februari mendatang.

Dikatakan Vaksinasi pertama akan di Prioritaskan kepada tenaga kesehatan dan Unsur pimpinan Forkopimda di Kabupaten TTU.

“Yang menjadi sasaran nanti adalah tenaga kesehatan di tambah dengan 10 unsur pimpinan Daerah, ” jelas Laka. Jumat, ( 29/01/2021) Di gedung Varmasi puskesmas sasi.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Kotafoun Cari Keadilan soal Pembalakan Liar

Selain itu dirinya menambahkan pasca lauching nanti di lanjutkan vaksinasi di enam Puskesmas yang sudah teruji dan layak SDM untuk menjadi tahap pertama Vaksinasi.

“Pasca lauching nanti di lanjutkan Vaksinasi di 6 Puskesmas yang jadi sampel karena terpilih dari aspek kriteria, Puskesmas Sasi, Eban, Nunpene, Wini, Lurasik, Maubesi, ” Ucap Laka.

Baca Juga:  Polisikan Wartawan, Bupati TTU Dilapor Balik

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut di vaksin pasalnya ini untuk membuat imun tubuh kuat.

“Dengan adanya Vaksin ini imutas tubuh kita akan kebal dan kuat maka masyarakat tidak boleh takut dan dengar berita hoax, ” Imbuhnya.

Fridus Ciompah

  • Bagikan