Update Terkini, Pasangan Suami Istri di NTT Positif Corona

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT saat mengumumkan hasil swap

NTT-News.com, Kupang – Pasangan suami suami istri (Pasutri) di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur dilaporkan Positif terpapar virus corona atau covid-19. Pasangan suami istri ini diketahui postif covid-19 dalam pemeriksaan bersamaan dengan 48 spesimen Swab yang diperiksa di Laboratorium Biomekuler RSUD W.Z Johanes Kupang, Sabtu, 6 Juni 2020.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan.

Baca Juga:  Mencengangkan, Hasil Rapid Test Pria di NTT Dinyatakan Positif Hamil

“Hari ini ada 48 spesimen Swab yang diperiksa di Laboratorium Biomekuler, 2 orang yang positif covid 19 dari Kota Kupang, mereka suami istri dan merupakan transmisi lokal,” kata Dominikus.

Dijelaskan bahwa pasangan ini tidak ada riwayat bepergian ke daerah terpapar. “Jadi, dari transmisi lokal,” tuturnya lagi.

Pihaknya telah berkoordansi dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang untuk segera melakukan tracing.

Sampel yang diperiksa kata Kadis Domi, berasal dari Kota Kupang, Ende, Manggarai Barat, dan Sumba Barat Daya.

Baca Juga:  Hari Ini bertambah lagi 3 Orang Positif Covid-19 di NTT

Dengan bertambahnya 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu, maka jumlah keseluruhan di NTT sebanyak 103 orang. “Kalau kemarin 101 sekarang menjadi 103,” katanya.

Ia juga melaporkan, hari ini jumlah pasien yang sembuh sebanyak 30 orang. “Dan yang meninggal satu. Yang masih dan akan dirawat dengan yang baru ini nanti sebanyak 72 orang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Suasana Haru nan Bahagia Para medis saat Melepas Pasien Sembuh dari Covid-19

Domi juga merincikan yakni, Kota Kupang 29 kasus, TTS 4, Sikka 27, Mabar 15, Sumba Timur 8, Ende 12, Nagekeo 3, Flotim 2, Rote Ndao 2, dan Manggarai 1. (*/rey)

  • Bagikan