Update Covid-19 NTT : Hari Ini Positif Tambah 1, Sembuh 3 orang

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT saat mengumumkan hasil swap

NTT-News.com, Kupang – Hari ini, Sabtu 13 Juni 2020 bertambah lagi. Hari ini satu pasien terkonfirmasi Covid-19, namun menjadi kabar baik karena 3 pasien dinyatakan sembuh.

Hari ini, sebanyak 116 sampel swab diperiksa petugas laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. W.Z. Yohannes Kupang. Sampel swab tersebut berasal dari kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Sumba Barat, Sumba Timur, Kota kupang, dan Nagekeo.

Baca Juga:  Sumba Barat Daya Dapat Tambahan 2 Orang Pasien Positif Covid-19

Berdasarkan hasil pemeriksaan, 1 orang dinyatakan positif covid-19. Pasien ini merupakan pelaku perjalanan yang melakukan pemeriksaan secara mandiri di RSUD W.Z. Yohannes Kupang. Sehingga secara keseluruhan, total pasien positif covid-19 menjadi 108 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan bahwa pasien positif hari ini telah diisolasi di salah satu rumah sakit di Kota kupang.

Baca Juga:  Hasil Pemeriksaan Swab, NTT Bertambah Satu orang Positif Covid-19

“Jadi yang positif sudah 108 orang, karena tambah 1 orang hari ini. Karena hari ini sembuh 3 orang maka yang masih dirawat ada 60 orang. 3 orang yang sembuh hari ini berasal dari Sumba Timur,” ujar Domi.

dr. Domi juga merincikan yakni, Kota Kupang 33 kasus, TTS 4, Sikka 27, Mabar 16, Sumba Timur 8, Ende 12, Nagekeo 3, Flotim 2, Rote Ndao 2, dan Manggarai 1.

Baca Juga:  Dua Hari Nihil Positif Corona, Hari Ini Bertambah 5 lagi

Penulis : Rey

  • Bagikan