Unimor Mewisudakan 242 Orang S1

  • Bagikan
Sidang senat Universitas Timor Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur

NTT-News.com, Kefamenanu – Sebanyak 242 orang wisudawan/ Wisudawati Mahasiswa Universitas Negeri Timor, Kefamenanu, Kabupeten TTU, resmi diwisudakan melalui sidang terbuka senat dalam rangka wisuda strata 1 di ruangan student center (SC) Unimor, Jumat, (11/06/2021).

Kegiatan sidang terbuka senat dalam rangka wisuda strata 1 dilakukan secara online namun 9 orang lulusan terbaik angkatan 20 Unimor tahun 2021 mengikuti secara langsung di SC.

Rektor Unimor Dr. Ir. Stefanus Sio setelah selesai sidang terbuka senat dalam rangka wisuda strata 1 kepada wartawan mengatakan kegiatan wisuda ini merupakan wisuda angkatan ke 20 Unimor.

Baca Juga:  AMPERA Minta DPRD TTU Selesaikan Persoalan Sertifikat Tanah di Ponu

Dikatakan wisuda tahap I 2021 sebanyak 242 orang di lakukan dengan tetap patuhi protokol Covid-19.

“Karena kondisi pandemi Covid-19 kita diminta untuk mengurangi kerumunan masa oleh karena itu Lembaga menginginkan wisuda online ada yang di rumah disini yang terbaik (lulusan terbaik) yang ikut disini,” Jelasnya.

Pada Kesempatan itu Stefanus berpesan kepada para wisudawan/wisudawati yang hari ini resmi menjadi seorang sarjana dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjut Stefanus para wisudawan yang hari ini dilepas semoga bisa membantu pemerintah mengatasi masalah-masalah yang terjadi di luar sana.

Baca Juga:  Bupati, Kapolres dan Dandim TTU Kunjungi Korban Bencana Banjir

Dikatakannya dengan kehadiran alumni Unimor bisa mengurangi beban – beban pemerintahan dengan Ilmu yang di pelajari bisa menciptakan lapangan kerja dan mengurangi masalah pengangguran dan masalah-masalah di kemasyarakatan.

“Kita Berharap dengan ilmu yang mereka dapat bisa menciptakan lapangan kerja mengurangi masalah pengangguran dan masalah lainnya,” ujarnya.

Terpisah salah satu lulusan terbaik dari program studi Bahasa Inggris Honorius Abatan kepada wartawan merasa bangga bisa meraih hasil yang baik dengan kuliah selama 3 setengah tahun saja.

Namun dari hasilnya yang baik bagi dirinya suatu beban saat di Masyarakat, “Tapi kemudian ini menjadi beban juga ketika di masyarakat apakah saya tetap masih yang terbaik atau tidak,” Ungkapnya.

Baca Juga:  Soal Pungli,Bupati Ray Perintahkan Kades Kembalikan Uang Rakyat

Pada kesempatan dirinya sangat berterimakasih kepada orangtuanya dengan latar belakang Petani bisa membawanya meraih strata 1 dalam waktu 3 stengah tahun.

“Untuk Orang Tua Terimakasih, karena saya dari latar belakang keluarga Petani dengan berbagai macam usaha bisa membawa saya meraih hasil seperti ini,” ungkapnya penuh tulus.

Tambahnya ia berharap dengan tekat ingin lanjut S2 dan mengaplikasikan apa yang ia geluti yakni pendidikan Bahasa Inggris kepada Masyarakat.

Fridus Ciompah

  • Bagikan