Umbar Janji, Peserta TdT Mengaku Kesal Dengan Bupati Lay

  • Bagikan
Kadis Pariwisata NTT didampingi Dandim 1605 Belu, dan Wakapolres Belu saat melepas peserta TdT menuju etape ketiga (TTU).
Kadis Pariwisata NTT didampingi Dandim 1605 Belu, dan Wakapolres Belu saat melepas peserta TdT menuju etape ketiga (TTU).

NTT-News.com, Kefamenanu- Pelepasan peserta Tour di Timor dari etape kedua (Belu) menuju etape ketiga (TTU) tidak semeriah di etape pertama Kabupaten Malaka.

Bupati Wily Lay saat penyambutan peserta TdT berjanji akan ikut bersepeda bersama mengantarkan para peserta menuju Wini namun sayangnya, janji tersebut hilang ditelan sang waktu.

Seorang peserta TdT kepada media ini mengaku kesal dengan sikap Bupati Belu Wily Lay yang hanya mampu memberikan janji saja.

Baca Juga:  45 Dokter Jantung Malaysia Mendaftar Jadi Peserta TdT

” Pak Bupati kok hanya omong doang, janji mau bersepeda sama-sama menuju Wini namun menghilang tidak ada kabar,” Kesal Seorang Bykers kepada media ini saat pelepasan dari etape kedua menuju etape ketiga.

Saat melepas peserta TdT dari etape kedua (Belu) menuju ke etape ketiga (Kefamenanu), Kepala Dinas Pariwisata NTT, Dr. Jelamu Ardi Marius didampingi, Dandim 1605 Belu bersama Wakapolres Belu melepas secara resmi dari titik star Pantai Pasir Putih, Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Minggu (10/12).

Baca Juga:  Raymundus Sebut TdT Event Dadakan

Perjalanan menuju etape kedua, peserta tidak bisa melewati jalur pantai utara (Pantura) lantaran longsor di ujung jembatan Oemanu, Namun peserta akan mampir pula di pintu perbatasan RI-RDTL Wini, Kabupaten TTU melewati Jalur Maubesi.

Kadis Pariwisata Propinsi NTT, Dr. Jelamu Ardi Marius kepada sejumlah awak media mengatakan Tour di Timor merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan obyek wisata yang ada di Pulau Timor. ” Tour di Timor ini diharap menciptakan branding baru bagi pariwisata Timor,” Harapnya.

Baca Juga:  Event TdT Batal Diikuti Peserta Manca Negara

Disamping itu, Dandim 1605 Belu Letkol C.Z I Putu Dwika berterima kasih karena sudah dilibatkan dalam event ini. ” Semoga Tahun depan kita tetap kerja sama dan kami harapkan peserta lebih banyak dari tahun ini agar lebih efektif mempromosikan destinasi pariwisata di pulau Timor ini,” Singkatnya. (Peter)

  • Bagikan