UAS Tatap Muka, Kadis PKO: Saya Harap Panitia Tetap Jaga Rahasia & Taat Prokes

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Timor Tengah Utara, Yos Mokos

NTT-News.com, Kefamenanu – Pelaksaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) bagi seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT, berlangsung secara tatap muka.

UAS bagi siswa SMP kelas III di Kabupaten TTU, di gelar secara tatap muka namun tetap patuhi protokol kesehatan serta rahasia dalam ujian harus tetap di jaga.

Kepala Dinas PKO Yosep Mokos kepada wartawan mengatakan, mengingat ujian masih dalam suasana pandemi covid 19 dan berlangsung secara tatap muka, dirinya menghimbau agar panitia pelaksana di masing-masing sekolah tetap jaga rahasia ujian dan taati protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga:  Karnaval Budaya, Tampilkan Tarian Massal Bidu Insana

“Harapan saya setiap panitia di sekolah menjaga rahasia ujian, dan tetap patuhi protokol kesehatan,” imbuhnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya. Senin, (19/04/2021).

Dirinya juga mengatakan terkait dengan kegiatan ujian yang sedang sudah berlangsung pada hari ini, Senin (19/04) sejauh ini berjalan aman.

Dikatakan terkait kendala dalam kegiatan ujian yang sedang berlangsung dirinya mengaku masih aman.

Pasalnya kegiatan ujian kali ini di urus sendiri oleh satuan Pendidikan masing-masing dan belum ada laporan pada hari pertama pelaksaan ujian ada kendala.

Baca Juga:  Pemerintah Pusat Bantu Pemda TTU Satu Unit Mobil Damkar

“Terkait dengan kendala sejauh ini kita belum dapat laporan dari satuan Pendidikan, karena ujian sekolah ini semuanya menjadi wewenang sekolah masing-masing, ” Kata Mokos.

Pada kesempatan itu dirinya mengatakan, ujian bagi siswa kelas III kali ini sangat berbeda.

Pasalnya setiap tahun ujian untuk menentukan kelulusan siswa biasanya di lakukan dua kali yakni Ujian akhir sekolah dan ujian akhir sekolah nasional.

Namun untuk kali ini hanya ada ujian akhir sekolah karena masih dalam pandemi covid 19 dan di di lakukan sesuai surat edaran dari kemendikbud nomor 1 tahun 2021.

Baca Juga:  Kepsek SMK Nibaaf-TTU, Minta Dukungan Orang Tua Peserta Didik

“Terkait dengan ujian akhir biasanya ada dua, ujian nasional dan ujian akhir sekolah namun sesuai edaran kemendikbud nomor 1 tahun 2021, ujian sekolah ditiadakan karena situasi covid,” Jelas Mokos.

Pada kesempatan itu dirinya mengatakan kalau kegiatan ujian bagi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten TTU akan di laksanakan pada tanggal 4 Mei mendatang.

Fridus ciompah

  • Bagikan