TTU Zona Merah! Yosep Mokos: Aktifitas Pendaftaran Siswa Baru Tetap Patuhi Prokes

  • Bagikan
Kadis PKO Kabupaten TTU, Yosep Mokos

NTT-News.com, Kefamenanu – Mengingat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sekarang berada pada zona merah, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga Yosep Mokos menghimbau kepada seluruh Sekolah yang sedang melakukan penerimaan pendaftaran siswa baru untuk tetap patuhi protokol Kesehatan.

Pasalnya sebelum daerah Kabupaten TTU berubah status jadi Zona merah aktifitas penerimaan siswa baru pada tahun ajaran baru di lakukan secara tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga Yosep Mokos kepada wartawan mengatakan, mengingat keadaan terkini yang berubah status menjadi zona merah, dirinya menghimbau kepada sekolah – sekolah yang masih sedang menjalankan penerimaan pendaftaran secara tatap muka agar tetap patuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Penguatan Kapasitas Pengelolaan Komoditas Gizi Tingkat Provinsi NTT

“Terkait sekolah – sekolah memang dalam keadaan posisi libur akan tetapi penerimaan peserta didik baru juga sementara berjalan dan banyak sekolah itu PPDB (Penerimaan peserta didik baru) sudah berjalan sebelum situasi ini.”

“Ada beberapa Sekolah yang dalam minggu ini sedang berjalan harapan kami protokol kesehatan tetap di jaga dan hindari kerumunan, Kita sudah himbau kepada Sekolah-sekolah untuk Orang tua yang datang daftar di Sekolah,” Imbuh Mokos. di Ruang kerjanya. Selasa (29/06/2021).

Baca Juga:  Jelang Pilkada Di TTU, PPDP Bisel Gelar Upacara Siaga

Pada Kesempatan dirinya menambahkan terkait dengan Kegiatan belajar mengajar (KBM) masih berkoordinasi dengan tim gugus covid 19 guna mengambil suatu keputusan apakah KBM di lakukan secara tatap muka atau daring.

“Terkait dengan KMB ini masih libur sampai tanggal 12,nanti kita koordinasi dulu dengan tim gugus covid 19 TTU sehingga kemudian kita mengambil suatu keputusan apakah melalui edaran Bupati terkait model pembelajaran tahun ajaran baru,” Jelasnya.

Baca Juga:  Dilantik, Penjabat Kades Kuanek Diminta Bantu Pemda TTU

Selain itu Mokos menambahkan kalau memang keadaan masih sama seperti semester lalu maka tidak menutup kemungkinan KBM akan berjalan secara daring atau online.

“Tapi kalau dalam dua minggu ini situasi berubah mungkin juga KBM nya akan di evaluasi,” Tutupnya.

Fridus ciompah

  • Bagikan