TNI Resmikan Taman Wisata di Wilayah Perbatasan RI-RDTL

  • Bagikan
Taman Wisata Bukit Cinta yang baru diresmikan oleh TNI Perbatasan RI-RDTL

 

NTT-News.com, Kefamenanu – Salah satu Taman Wisata Bukit Cinta yang berada di Wilayah perbatasan RI-RDTL, Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) di resmikan oleh TNI dari Anggota Pos Haumeniana Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Minggu, (05/01/2020).

Taman wisata tersebut di sulap oleh anggota Satgas Pamtas menjadi taman wisata negeri yang terletak di wilayah perbatasan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menuturkan, pengresmian Taman Bukit Cinta ini merupakan wujud cinta TNI Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat untuk selalu menjalin silaturahmi bersama masyarakat.

Baca Juga:  Kodim 16/13 Sumba Barat Canangkan Tanam Padi Serentak

“Peresmian taman wisata ini merupakan wujud cinta kepada masyaraakat yang ada di perbatasan, untuk selalu menjalin silahturahmi yang baik, dan selalu harmonis,” tutur Dansatgas.

Selain itu Danpos Haumeniana Letda Inf Zulkifli menjelaskan, taman wisata yang baru di resmikan hari ini sudah banyak pengunjung yang menikmati pemandangan bukit cinta dan berfoto-foto.

Baca Juga:  Seorang Nenek Pingsan di Kebun, Anggota Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bantu Mengevakuasi

“Baru hari ini kita resmikan banyak masyarakat yang penasaran, antusias untuk melihat dan menikmati pemandangan dan berfoto-foto,” jelas Zulkifli.

Dirinya juga menambahkan, para pengunjung bukan hanya dari masyarakat Indonesia tapi juga masyarakat dari Negara Tetangga Timor Leste juga berkunjung di taman wisata Bukit Cinta tersebut.

“Tidak hanya masyarakat Indonesia yang mengunjungi taman wisata ini, masyarakat dari Timor Leste juga ikut berkunjung di taman wisata Bukit Cinta perbatasan RI-RDTL yang baru kita resmikan,” ucap Danpos.

Baca Juga:  Kembangkan Bakat Siswa di Perbatasan, Tentara di Batas Gelar Latihan Drum Band

Selain itu Petrus Asuat Selaku kepala Desa Haumeniana mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS, khususnya Pos Haumeniana yang telah memberikan taman wisata ini, dan membuat desa Haumeniana menjadi desa wisata yang indah.

Penulis : Fridus

  • Bagikan