Tingkatkan Kreatifitas Generasi Pemuda di Perbatasan, Disbudpar Gelar Festival Band

  • Bagikan
Festival Band di Perbatasan NKRI

NTT-News.com, Kefamenanu – Untuk meningkatkan Kreatifitas generasi para pemuda yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) gelar festival band di Obyek wisata Oeluan, Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti.

Kegiatan Festival band piala Bupati ini merupakan kegiatan yang mejadi agenda rutin yang setiap tahun di gelar dengan melibatkan group-group band yang ada di TTU dan kabupaten luar.

Kegiatan festival band yang meperebutkan piala Bupati kali ini di gelar di Obyek wisata Oeluan dengan tujuan mengembangkan Kreatifitas para pemuda kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan obyek wisata yang ada di TTU.

Baca Juga:  INTAN TTU Nyatakan "Perang" Lawan HIV dan AIDS

Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Robertus Nahas Kepada awak Media menuturkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dimana dapat meningkatkan kreatifitas para pemuda yang ada di Kabupaten TTU.

Dikatakan kegiatan ini di gelar di Oeluan selain meningkatkan kreatifitas Para pemuda di bidang music ini juga merupakan kegiatan yang dimana dapat mempromosikan obyek-obyek wisata di TTU.

Baca Juga:  Jalan Boronubaen - Fatunaku Dibuat Asal Jadi

“Kegiatan Festival ini merupakan agenda rutin tetapi ada nilai Syaratnya pertama untuk mempromosikan obyek wisata dan kegiatan ini berhubung karena korona kita hanya buka untuk pemuda yang ada di TTU saja, ” tuturnya Robertus di obyek wisata Oeluan, Jumat, (21/08/2020).

Lanjut Robertus Kegiatan ini di buka bagi anak-anak yang berumur 20 tahun kebawah.

Baca Juga:  Jelang Penutupan Pendaftaran, Banyak Parpol Serbu KPUD TTU

“Kita lebih fokus kepada anak-anak usia dini umur maksimal 20 tahun. Ya pelajar anak-anak SMA kebawah,” jelasnya.

Terkait dengan hadiah bagi pemenang akan mendapatkan uang tunai sebesar 48 juta dan piala.

Selain itu berhubungan kegiatan ini masih di era new normal dirinya mengatakan kegiatan tersebut tidak terlepas dari protokol kovid 19, dan tidak melibatkan group band dari luar daerah atau luar kabupaten.

Penulis : Fridus Ciompah

  • Bagikan