Tingkatkan Kinerja Usaha BUMDes, Tim KKN UGM Gelar Workshop

0
75
Workshop Virtual Penguatan Kinerja USaha Bumdes

NTT-News.com, Larantuka – Dalam rangka meningkatkan kinerja usaha BUMDes dan UMKM di Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Tim KKN-PPM UGM Aramoana Tanjung Bunga mengadakan workshop dengan tema Penerapan Sistem Manajamen dalam Meningkatkan Kinerja Usaha.

Workshop yang diadakan pada 10 Agustus 2021 secara daring ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru terhadap pengurus BUMDes dan pelaku UMKM terkait sistem manajemen, khususnya manajemen organisasi, manajemen bisnis, dan manajemen keuangan. Selain itu, setelah mengikuti workshop diharapkan pengurus BUMDes dan pelaku UMKM dapat menerapkan sistem manajemen ke dalam usaha yang mereka jalankan, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan memajukan usaha tersebut. 

Workshop ini dihadiri oleh Ghifari Yuristiadhi Masyhari Makhasi, S.S., M.A (Dosen Pembimbing Lapangan), Dr. Slamet Widianto, S.Si., M.Sc (Koordinator Wilayah Nusa Tenggara Timur), Darius Tukan (Sekretaris Desa Waibao), Drs. Laurensius Nurat Hewen (Camat Tanjung Bunga), serta Paulus Petala Kaha, M.Si (Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Flores Timur).

Workshop yang dihadiri sekitar 30 orang ini ditanggapi dengan antusias oleh para peserta, terlebih lagi pada saat sesi pemaparan materi oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Flores Timur terkait sistem manajemen dalam BUMDes dan UMKM. Workshop ini juga dijadikan sebagai wadah diskusi terkait situasi dan kondisi BUMDes serta UMKM di Kecamatan Tanjung Bunga.

Workshop yang berlangsung selama 180 menit ini diakhiri dengan sesi foto bersama. (Vony)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini