Tindaklanjuti Kebijakan Penjabat Walikota, SDI Oebobo 1 Terapkan Bahasa Inggris bagi Siswa

0
608
Kepala sekolah SDI Oebobo I Kota Kupang Vinsensia Gerosa Jositen Sawarnuti, S. Pd

NTT-News.com, Kupang – Menindak lanjuti kebijakan Penjabat Walikota Kupang, George M. Hadjoh tentang sekolah mewajibkan setiap sekolah untuk membiasakan bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan setiap hari, SDI Oebobo I Kota Kupang langsung menerapkan.

Sejak adanya Kebijakan Penjabat Walikota Kupang ini, setiap murid dan guru SD/MI Negeri/Inpres dan Swasta serta siswa SMP/Mts. Negeri/ Swasta untuk menghafalkan kata dan percakapan menggunakan bahasa Inggris setiap hari.

Sekolah Dasar Inpres Oebobo I Kota Kupang langsung menerapkan bahasa Inggris dengan cara, siswa-siswi diwajibkan untuk menghafal kata dan percakapan dalam berbahasa Inggris di sekolah baik dari doa maupun hitungan.

Baca Juga: SDI Oebobo 1 Kota Kupang Sekolah Tatap Muka Seratus Persen

“Kami sudah coba terapkan dengan anak-anak untuk berbahasa Inggris mulai dari adanya surat edaran dari dinas satuan pendidikan dan kebudayaan kota Kupang,” ujarnya kepala sekolah SDI Oebobo I Kota Kupang, Vinsensia Gerosa Jositen Sawarnuti, S. Pd, saat dikunjungi di ruang kerjanya pada, Rabu (15/03/2023).

Vinsensia, mengatakan dalam satu hari mewajibkan siswa agar menghafal dua kalimat dan dipercakapkan.

“Saat ini kita wajibkan menghafal banyak kata-kata dan menghitung itu yang kami terapkan di siswa-siswi di sekolah, selain itu juga kami sudah lebih dahulu secara perlahan-lahan telah mengenalkan program berbahasa Inggris in,” kata Vinsensia.

Namun Ia juga menyampaikan bahwa di sekolahnya itu memiliki kendala yakni guru-guru yang tidak semua memiliki latar belakang pendidikan bahasa Inggris.

Baca Juga: SDI Oebobo 1 Kota Kupang Tetap Terapkan Belajar Dari Rumah

Meskipun para guru tidak semua tau Berbahasa Inggris tapi bisa di sesuaikan dengan waktu pagi, siang untuk siswa-siswnya di didik berbahasa Inggris.

Vinsensia mengharapkan orang tua siswa SDI Oebobo I Kota Kupang untuk mengikuti program yang dijalankan di sekolah yakni wajib Berbahasa Inggris untuk mendorong anak-anak bisa berbahasa Inggris dan orang tua mendampingi siswa di rumah untuk belajar secara perlahan bahasa Inggris.

Penulis:Rafael

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini