Tarian Kataga Kolosal Siap Sambut Kedatangan Presiden di Sumba

  • Bagikan
Instruktur, bersama para penari Kataga Kolosal

NTT-News.com, Anakalang– Sebuah tarian lokal Sumba Tengah, yakni Tari Kataga Kolosal dan Begitu siap sambut kedatangan Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan tamu kehormatan Gerejawi se-Indonesia pada tanggal 8 November 2019 mendatang.

Instruktur Kataga Kolosal dan Negu Suryade U. D. Daguraba, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan latihan secara rutin untuk seluruh penari Kataga Kolosal yang sudah dikonfigurasi khusus untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia dan juga tamu kehormatan Gerejawi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga:  20 Anggota DPRD Sumba Tengah Tengah Resmi Dilantik

“Kita sudah mempersiapkan semua dan akan mempertunjukkan yang terbaik pada tanggal 8 November 2019 nanti. Saat ini kita sudah dalam persiapan hampir 70 persen. Kita optimis pasti sukses,” tandas ASN pada Dinas PPO yang sudah sangat piawai serta telah beberapa kali menjuarai beberapa even besar tarian kataga kolaborasi.

Baca Juga:  KPU Sumba Tengah Tetapkan 20 Anggota DPRD

Suryade juga menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan latihan secara rutin dengan konfigurasi khusus untuk penjemputan Presiden dari 220 peserta yang berasal dari siswa-siswi Sumba Tengah.

“Kita pasti tunjukkan yang terbaik dan yang pasti akan mengesankan dan meriah. Kita pastikan semua peserta harus prima supaya nanti juga menampilkan yang terbaik untuk orang terbaik di Indonesia,” tandasnya, pada Rabu 25 September 2019 siang.

Baca Juga:  Dompet Dhuafa Jamah Pelosok NTT, Warga Ucapkan Terima Kasih

Penulis : Rey M

  • Bagikan