Tahun 2022 Gaji Tenaga Kontrak di TTU Naik

  • Bagikan
Bupati TTU, David Juandi

NTT-News.com, Kefamenanu – Gaji para tenaga kontrak (TEKO) di kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU) , Provinsi NTT, akan akan dinaikan menjadi Rp. 1.500.000.00.

Sebelumnya gaji Teko Rp. 1.250.000 Bupati Timor Tengah Utara mengatakan gaji para teko akan dinaikan menjadi Rp. 1.500.000 di tahun 2022.

Bupati TTU Juandi David kepada awak media mengatakan,dari pihak pemerintah akan terus berupaya untuk terus memperhatikan nasib para teko di Kabupaten TTU.

Baca Juga:  Ray Fernandes Panen Bawang Bersama Rakyat

“Kita pasti perhatikan nasib para teko. Di tahun 2022 gaji para teko akan kita naikkan dari Rp. 1.250.000 menjadi Rp. 1.500.000,” Jelas Juandi. Di depan kantor Bapelitbang setelah buka kegiatan RPJMD. Jumat, (30/04/2021).

Pada Kesempatan itu dirinya juga mengatakan terkait dengan jumlah Teko di Kabupaten TTU tahu 2022 untuk perekrutan kemungkinan bisa berkurang atau di bertambah.

Baca Juga:  Posting "Judi Rame Wartawan Sante", Intan TTU Akan Polisikan Inyo Piris

Dikatakan semua akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Daerah.

Dalam evaluasi jika ada penambahan maka akan pihak pemerintah akan merekrut lagi tapi kalau tidak ada penambahan mana tidak akan ada perekrutan lagi.

“Jumlahnya bisa bertambah bisa juga berkurang. Kita akan sesuaikan dengan kebutuhan sambil memperhatikan kemampuan keuangan daerah. Kita akan evaluasi, dan dari hasil evaluasi jika kita butuh maka kita tambah. Tapi kalau kita tidak butuh kita akan kurangi,” Jelasnya.

Baca Juga:  Bawa Rombengan, Bus Gemilang Diamankan Polisi

Dirinya juga mengatakan belum memastikan dengan pasti jumlah tenaga kontrak yang tercover , tapi Ia menyampaikan secara garis besar bahwa jumlah tenaga kontrak daerah dalam rancangan RPJMD sekitar 2000 orang lebih di dalamnya sudah termasuk tenaga kontrakĀ guruĀ dan kesehatan.

“Tenaga kontrak dengan Guru, Kesehatan, sekitar 2000an tenaga kontrak,” Kata David.

Fridus Ciompah

  • Bagikan