Super! Linmas Lahir 1946 Meminta Jabatan Seumur Hidup

  • Bagikan
Toda Kii Saat Di Kantor Camat Wewewa Barat

NTT-News.com,WEBAR-Seorang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Lua Koba, Kecamatan Wewewa Barat, Toda Kii, meminta supaya jabatan sebagai linmas bisa dijabati seumur hidup. Pasalnya, jabatan yang sudah diembani sudah dicintainya.

Hal di atas dikatakan oleh seorang anggota Linmas, Toda Kii, ketika berada di Kantor Camat Wewewa Barat, pada Sabtu(26/06/2021).

Pria kelahiran di Puu Redapa tahun 1946 itu masih memiliki fisik yang sehat. Dirinya menyebut bahwa diusia yang 75 tahun tidak membuat dirinya untuk tidak megabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menurutnya, jabatan sebagai anggota linmas belum pernah diberhentikan oleh pemerintah desa.

Baca Juga:  Wee Kuri, Laut yang Terkurung Menyerupai Danau

“Saat itu saya melihat dengan mata kepala aksi-aksi yang dilakukan tentara jepang atau nipo. kala itu saya masih kecil, aktivitas saya hanya sebagai pengembala kerbau milik orangtua,”ujar dirinya

Namun demikian, identitas pribadi yang tercantum dalam KTP zaman dahulu tertulis tahun 1946. Dirinya menyebut bahwa dirinya pernah menempuh pendidikan di lembaga Sekolah Rakyat(SR). Akan tetapi, Kata Toda Kii, dirinya hanya mengikuti proses pendidikan hingga kelas dua. Pasalnya, zaman dahulu keluarga tidak mengutamakan pendidikan.

Baca Juga:  Upah Pegawai Kontrak Dinkes SBD: Siapa yang Akan "Makan" Gaji Bulan April?

“saya pernah sekolah. nama sekolahnya sekolah rakyat. Tetapi saya hanya batas kelas dua karena saat itu keluarga tidak terlalu memikirkan pentingnya pendidikan,”sebut Toda Kii yang akrab disapa Linmas dapa kai.

Ayah dari kelima orang anak itu menjelaskan bahwa jabatan yang diembani kurang lebih 60 tahun. Hingga saat ini, dirinya masih setia dengan jabatannya. Sehingga dirinya sangat berharap supaya jabatannya diberikan seumur hidup.

Baca Juga:  Pancasila Merajut Kebersamaan Dalam Perbedaan

“Saya sangat berharap supaya jabatan saya diberikan seumur hidup. Saya sangat mencintai jabatan ini. Jika memang berkenan tetapkanlah jabatan ini sampai akhir hayat,”harap dirinya dengan nada haru.

Untuk diketahui bahwa saat ini, Toda kii masih berjiwa militan dalam melakukan aktivitas sebagai anggota Linmas di wilayah tugasnya. (Rian)

  • Bagikan