Sumba Barat Daya Dapat Tambahan 2 Orang Pasien Positif Covid-19

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Daya, dr. Yulius Kaleka

NTT-News.com, Tambolaka – Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) mendapat tambahan 2 orang pasien positif Covid-19 atau Corona Virus pada hari ini, Sabtu 18 Juli 2020. Informasi adanya dua orang yang positif covid-19 ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan SBD, drg. Yulius Kaleka.

Menurutnya, informasi yang dia sampaikan ini berdasarkan laporan hasil pemeriksaan swab Laboratorium Biologi Molekuler, Instalasi Patologi Klinik RSUD Prof. Dr. W. Z Johannes Kupang, hari ini tanggal 18 Juli 2020, dimana Sumba Barat Daya mendapatkan tambahan 2 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga:  Pasien Terpapar Covid 19 di SBD Sembuh, Bupati Imbau Tetap Taat Protokol Kesehatan

Pasien Positif 02 SBD, berinisial JB, dia memiliki riwayat kontak dengan pasien positif 01, 02 dan 03 di Kabupaten Sumba Barat.

“Sejak tanggal 30 Juni JB telah dijemput tim Satgas Covid 19 Kabupaten SBD dan sejak saat itu JB di karantina di RSUD Pratama Reda Bolo sampai dengan sekarang,” tulis drg Yulius.

Baca Juga:  Sumba Barat Zona Merah, 4 Orang Terpapar Corona

Sementara pasien Positif 03 SBD, berinisial S, dia merupakan pekerja pada hotel Tjap Karoso Kecamatan Kodi yang berasal dari Surabaya dan tiba di Waingapu pada tanggal 26 Juni 2020 menggunakan KM Ile Mandiri bersama 94 pekerja lainnya.

Dijelaskan bahwa saat itu, S dan para pekerja lainnya dijemput oleh tim Satgas Covid 19 Kabupaten SBD di Waingapu dan semuanya melakukan karantina mandiri di tempat kerja Hotel Tjap Karoso.

Baca Juga:  Mencengangkan, Hasil Rapid Test Pria di NTT Dinyatakan Positif Hamil

Sedangkan pasien positif 01 SBD berdasarkan hasil pemeriksaan juga masih terkonfirmasi positif.

“Dengan demikian total positif Covid 19 Kabupaten SBD berjumlah 3 orang,” demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten SBD, drg. Yulianus Kaleka, Sabtu 18 Juli 2020 malam.

Penulis : Lorens

  • Bagikan