Songsong HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, SDI Oebobo 1 Kota Kupang Gelar Berbagai Macam Perlombaan Antara Kelas

0
267
Kepala sekolah SDI Oebobo 1 Kota Kupang, Vinsensia Gerosa Jositen Sawarnuti, S. Pd

NTT-News.com, Kupang – Dalam rangka menyongsong Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, Sekolah Dasar Inpres (SDI) Oebobo 1 Kota Kupang menggelar aneka macam perlombaan.

Perlombaan tersebut diselenggarakan khusus untuk kalangan sendiri atau dilaksanakan dengan pertandingan antar kelas dalam sekolah itu sendiri.

Kepala sekolah SDI Oebobo 1 Kota Kupang, Vinsensia Gerosa Jositen Sawarnuti, S. Pd, menyampaikan berbagai macam Perlombaan antar kelas yang digelar antara siswa siswi tersebut digelar untuk mengingat kembali dan merenungkan semangat perjuangan serta jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajah pada 78 tahun yang silam.

Baca Juga: Tindaklanjuti Kebijakan Penjabat Walikota, SDI Oebobo 1 Terapkan Bahasa Inggris bagi Siswa

“Kami mengingat kembali hari jasa para pahlawan Republik Indonesia, SDI Oebobo 1 Kota Kupang mengadakan lomba antar Siswa-Siswi perkelas, yakni: Mulai pada 15-16 Agustus 2023 mendatang, lomba bidang olahraga, ilmu pengetahuan, dan lomba membaca,” paparnya ketika ditemui media ini.

Adapun secara deteil perlombaan yang disampaikan yakni, siswa dari kelas satu sampai kelas tiga, akan mengikuti perlombaan membaca.

Sementara kelas tiga sampai empat diikutkan dalam perlombaan baca puisi pahlawan, sedangkan kelas lima dan kelas enam akan diikutkan dalam lomba baca pembukaan Undang-undang 1945.

Baca Juga: SDI Oebobo 1 Kota Kupang Sekolah Tatap Muka Seratus Persen

Sementara perlombaan sebagai hiburan untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 tersebut, ada lomba Lari Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Gigit sendok berisi kelereng, dan lomba kebersihan halaman kelas dan kintal halaman sekolah.

Vinsensia berharap momentum HUT Ke-78 Kemerdekaan RI ini dapat meningkatkan jiwa korza dan rasa kecintaan terhadap bangsanya sendiri.

Vinsensia minta agar orang tua siswa-siswa SDI Oebobo 1 Kota Kupang untuk mendorong terus semangat belajar anak pada saat anaknya pulang dari sekolah, hal ini untuk memacu anak untuk setiap segala kegiatan positif yang berhubungan dengan masa depan anak.

Baca Juga: SDI Oebobo 1 Kota Kupang Tetap Terapkan Belajar Dari Rumah

Vinsensia menghimbau, dengan masuknya Rabies di kota Kupang agar orang tua siswa-siswi tetap mewaspadai jika ada anjing di rumah kandangkan atau bawakan tempat vaksin, untuk menghindari suspect dari virus rabies.

Penulis:Rafael

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini