Setelah Datangkan Air di Pemukiman, Pemdes T’eba Lakukan Penghijauan di Sumber Mata Air

  • Bagikan
Foto bersama TNI setelah menanam anakan pohon

NTT-News.com, Kefamenanu – Pemerintah Desa T’eba, Kecamatan Biboki Tanpah, Provinsi NTT, Setelah mendatangkan air di pemukiman warga pada beberap waktu lalu, Pemdes lakukan penghijauan di sumber mata air. Jumat, (08/01/2021) .

Penghijauan yang di lakukan yakni penanaman pohon sebanyak 650 pohon di sumber mata air seluas 1 hektare ini Pemdes bergandengan dengan kodim 1618 kabupaten TTU, dan masyarakat Desa T’eba keseluruhan.

Kepala Desa T’eba Agustinus Amteme S. Pd mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan penghijauan di sumber mata air Oename pasalnya sumber itulah yang menjadi sumber utama penyaluran air kepada masyarakat Desa T’eba keseluruhan.

Baca Juga:  Forkompimda TTU Gelar Pasukan untuk Menjaga Keutuhan NKRI

“Kita melakukan penghijauan di mata air Oename karena untuk sekarang sumber itulah yang kita sudah pake dan datangkan air ke pemukiman masyarakat,” Jelas agus.

Selain itu dirinya mengatakan setelah melakukan penghijauan, pihaknya akan berupaya untuk pagar sumber mata air tersebut sehingga tetap terjaga dan tidak ada yang merusak atau menebang sembarang pohon di areal sumber mata air.

Baca Juga:  Desa Lombu dapat Pengobatan Gratis dari Dinkes SBD dan TNI

“Kedepan kita akan pagar keliling sumber mata air sehingga air juga aman, dan pohon yang di tanam juga aman,” jelas Agus.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga pohon yang sudah di tanam dan tidak boleh melakukan penebangan sembarangan sehingga alam tetap terjaga.

Baca Juga:  Ketika Prajurit Menjadi Pengajar di Perbatasan NKRI

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak boleh melakukan penebangan sembarangan,” Imbuhnya.

Pada kesempatan itu dirinya mengucapakan terimakasih kepada Kodim 1618 TTU yang sudah menyumbangkan 700 anakan pohon dan berpartisipasi dalam penghijauan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kodim 1618 TTU atas kerjasamanya dan kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi juga,” ucap Agus.

Fridus ciompah

  • Bagikan