SDN Osiloa Dapat Dana Banta Ratusan Juta Rupiah

0
687
Ilustrasi Pembangunan Perpustakaan
Ilustrasi Pembangunan Perpustakaan

NTT-News.com, Oelamasi – Sekolah Dasar Negeri Osiloa mendapatkan Bantuan Dana dari Pemerintah Pusat berupa Dana Banta sebesar 141.000.000 lebih.

Sekolah yang terletak di wilayah pinggiran ibu Kota Propinsi NTT yakni Kota Kupang itu memperoleh bantuan anggaran tersebut guna membangun satu unit gedung perpustakan.

Demikian hal ini disampaikan salah seorang yang namanya tidak publikasi media dari Dinas terkait saat dihubungi Wartawan via Telepon selulernya Selasa (18/09/2018) malam ini.

Dirinya melanjutkan bantuan pusat bertujuan untuk membenahi sarana prasarana penunjang proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah yang baru berdiri belum lama ini.

“Kalau soal ukuran (Gedung itu) saya tidak tau, yang karmana-karmana (teknisnya) tanya langsung saja tanya ke Kepala Sekolahnya yang bersangkutan,” ungkap dia dari balik ponsel.

Lebih awal, masyarakat setempat Markus Henuk ketika ditemui dikediamannya membenarkan adanya pembangunan di tempat anaknya mengenyam pendidikan tersebut.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai Petani ini juga menanbahkan ia berterima kasih kepada pemerintah yang sudah melihat kekurangan sarana dan fasilitas belajar-mengajar di sekolah tersebut, namun berkaitan dengan kisaran anggaran hingga kini belum diketahui masyarakat setempat.

“Ia, ada bantuan pembangunan disini, di katong pung (punya) sekolah, tapi soal anggaran dari mana katong (Kita) masyarakat disini sonde (tidak) tahu,” ujar Ma’u.

Untuk diketahui hingga berita ini diturunkan Kepsek SD Negeri Osiloa, Andina F. Lawa S.Pd belum berhasil di konfirmasi media ini. (George)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini