SDI Oebobo 1 Kota Kupang Sekolah Tatap Muka Seratus Persen

0
307
Kepala Sekolah, Vinsensi G.J. Sawarnuti, S.Pd

NTT-News.com, Kupang – Sekolah Dasar Inpres (SDI) Oebobo 1 Kota Kupang, melakukan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seratus persen di sekolah. Demikian hal ini disampaikan Kepala Sekolah SD Inpres Oebobo 1 Kota Kupang, Vinsensi G.J. Sawarnuti, S. Pd, saat kunjungan di ruangan kerjanya pada Jumat 28 Januari 2022.

“Kami Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas siswa seratus persen dari tanggal 9 Januari 2022 kemarin sesuai intruksi dari kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang,” tuturnya.

Vinsensi menjelaskan, Selama massa pendemi Covid-19 ini pihaknya belum masuk kegiatan belajar tatap muka, hal ini disebabkan pemerintah kota kupang dari dinas pendidikan dan kebudayaan kota kupang memberikan instruksi berupa larangan sekolah tatap muka, hal itu dilatari oleh pendemi covid-19 yang tak kunjung hilang.

“Beberapa bulan lalu kami kegiatan belajar mengajar 50 persen siswa masuk sekolah selama 2021 kemarin, tetapi memasuki tahun 2022, sejak bulan Januari kami melakukan Pembelajaran Tatap Muka seluruh siswa kelas satu sampai tingkat enam dan itu kami tetap jaga prokes dalam kegiatan belajar mengajar dan anak- anak selalu mengunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk kelas selama sekolah tatap muka,” Paparnya.

Dia menyebutkan bahwa siswanya yang telah menerima vaksinasi dosis tahap satu sebanyak 209 siswa, sementara dalam pantauannya di puskesmas Oebobo dan Puskesmas Oepoi Kota Kupang masih 83 siswa yang belum mendapatkan vaksin tahap satu karena ada yang sakit bawaan dan ada yang kurang sehat.

“Karena keadaan kesehatan anak, kami juga tidak paksakan dengan kondisi anak-anak kami yang seperti ini,” tutupnya.

Penulis: Rafael

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini