Satu Warga Desa Kandaghu Tana Positif Covid-19 versi Rapid Antigen Pulang Paksa

  • Bagikan
Ketua Posko Covid-19 SBD, Jenga Mathias

NTT-News.com, Tambolaka – Satu orang warga Desa Kandaghu Tana terpapar covid-19 berdasarkan hasil rapid tes antigen pulang secara paksa dari Rumah Sakit (RS) Karitas Weetebula, Sumba Barat Daya.

Demikian hal ini disampaikan Ketua Posko Covid-19, Jenga Mathias melalui pesan WhatsApp kepada media ini, Jumat 6 Agustus 2021 malam.

Baca Juga:  Bupati Niga Prihatin dengan Kapouta yang Dikenakan ke Presiden RI

Menurut lelaki yang biasa disapa Bapak Roy ini, sebaiknya warga Desa Kandaghu Tana yang enggan melakukan isolasi terpusat di rumah sakit, segera melakukan isolasi di Puskesmas sehingga tidak dilakukan penjemputan paksa oleh Tim Satgas Posko Covid-19 SBD.

“Karena Desa Kandaghu Tana masuk wilayah Kodi Utara maka tolong dibantu, supaya bisa isolasi di Puskesmas Kori saja, soalnya kalau tidak datang di Kori maka tetap saja tim akan jemput nanti,” pintahnya.

Baca Juga:  Cerita Menegangkan Dipenghujung Waktu Pendaftaran PKB

Dia berharap agar pasien segera datang ke Puskemas Kori jika pasien merasa jauh jika di isolasi di Redabolo, sehingga Puskesmas Kori bisa menjadi alternatif.

“Jadi sebaiknya datang di Puskesmas Kori yang sudah siap tempat isolasi, dari pada di bawa ke Redabolo nanti,” mintanya.

Rey M

  • Bagikan