Satgas Pamtas RI-RDTL, Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Motor

  • Bagikan
TNI bantu warga yang kecelakaan di Napan

NTT-News.com, Kefamenanu – Dengan sigap anggota Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bantu evakuasi korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (30/10/2019).

Kejadian tersebut membuat korban Alicius (26) harus segera di bawa ke Puskesma Napan karena kelelaiannya dalam mengendarai sepeda motor.

Akibat kelalain pengendara yang tidak bisa mengendalikan laju motornya, seketika motor yang di bawanya melebar ke kanan, sehingga hampir menabrak mobil angkot, mengetahui sepeda motor yang ia kendarai akan menabrak angkot, ia langsung mengelakkan sepeda motornya, sehingga sepeda motor beserta pengendara menabrak trotoar dan masuk ke parit pinggir jalan.

Baca Juga:  TNI Perbatasan RI-RDTL, Bantu Masyarakat Pasang Pipa Salurkan Air Bersih

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf. Wisyudha Utama menuturkan, kejadian tersebut yang berawal dari kendaraan sepeda motor beat yang dibawa oleh Alincius (26) melaju dari Desa Sainoni menuju desa Napan.

“Kejadian tersebut berawal dari kendaraan sepeda motor Beat yang dibawa oleh Alincius (26) melaju dari Desa Sainon menuju desa Napan,” tutur Dansatgas.

Mengetahui kejadian tersebut, anggota Pos Napan Bawah yang pada saat itu sedang melaksanakan anjangsana di salah satu rumah warga, Serda Rangga dan 5 orang anggotanya yang sedang melaksanakan anjangsana dengan sigap berlari untuk menolong korban kecelakaan tersebut, kemudian memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban ke puskesmas Napan bersama masyarakat.

Baca Juga:  Tegas! Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Tolak Uang Suap Pelintas Batas Negara

“Mengetahui kejadian tersebut anggota Dan satgas memberikan pertolongan mengevakuasi korban ke Puskesmas Napan bersama masyarakat,” ujar Wisyudha Utama.

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Napan Bawah Letda Inf Ranto Afrizal Saragih menambahkan, dengan kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi semua untuk selalu berhati-hati dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat, dan betul-betul berkonsentrasi saat di perjalanan, agar selamat sampai tujuan, apa bila kurang sehat lebih baik tidak usah mengendarai kendaraan.

Baca Juga:  Rumah Warga Terbakar, Satgas Pamtas RI-RDTL Bantu Padamkan Api

Dengan segala bantuan Anggota Dan Satgas dengan sigap membantu mengevakuasi korban dan membawa ke puskesmas, Bapak Michael, warga yang saat itu juga berada di lokasi kejadian mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dalam membantu proses evakuasi warga korban kecelakaan.

“Terima kasih kepada anggota Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dalam membantu proses evakuasi warga korban kecelakaan,” tutur Michael.

Penulis: Fridus

  • Bagikan