Satgas Pamtas RI-RDTL Bangun Tanggul untuk Masyarakat Perbatasan

  • Bagikan
TNI Satgas Pamtas saat membuat tanggul penahan air bersama masyarakat

 

NTT-News.com, Kefamenanu – Demi meningkatkan hasil pangan di daerah perbatasan RI-RDTL, anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, melaksanakan Karya Bakti pembuatan tanggul di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, (16/01/2020).

Kegiatan Karya Bakti tersebut dipimpin langsung Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Oepoli Sungai, Serda Jefri Andrean dan 3 orang anggota lainnya yakni, Pratu Khoirul Huda, Pratu Nur Alim, Pratu Dedi Nainggolan, dan masyarakat guna meningkatkan hasil pangan di daerah Perbatasan.

Baca Juga:  Tegas! Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Tolak Uang Suap Pelintas Batas Negara

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf. Wisyudha Utama menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk wujud untuk meningkatkan pangan masyarakat, serta menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan anggota Satgas Yonif 132/BS tersebut merupakan salah satu program serbuan teritorial Satgas Yonif 132/BS yang dilaksanakan mengenai sasaran yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, serta hasilnya bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Dansatgas.

Baca Juga:  Kodim 1613 Sumba Barat Tutup TMMD dengan Bagi-bagi Paket Sembako

Selain itu, Dansatgas berharap agar kegiatan karya bakti ini membawa manfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di daerah perbatasan, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik dengan masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan Karya Bakti ini diharapkan benar- benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Perayaan Natal, Tentara di Perbatasan Semprot Disinfektan di Gereja-Gereja

Selain itu Ketua Perkebunan, Yosep Tab mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS, yang sudah berpartisipasi membantu masyarakat dalam pembuatan tanggul aliran air.

”Terima kasih banyak kepada anggota Satgas Yonif 132/BS, yang sudah mau berpartisipasi membantu masyarakat dalam pembuatan tanggul aliran air, ” Ucap Tab.

Penulis : Fridus

  • Bagikan