Salurkan BLT DD Tahap II, Kades Rinbesihat Ingatkan 188 KK

  • Bagikan
Babinsa dan Bhabinkabtibmas saat mengawal Pembagian Dana BLT

NTT-News.com, Atambua – Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa (DD), tahap kedua (II) kepada 188 Kepala Keluarga (KK), Pemerintah Desa Rinbesihat, yang terletak di Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pembagian BLT tahap kedua bulan Mei kepada 188 KK, berlangsung di kantor desa setempat dihadiri oleh sejumlah instansi seperti pihak kecamatan, pemerintah desa, pihak keamanan babinsa dan pendamping desa lokal setempat.

Baca Juga:  Salahgunakan Dana Desa, Kompak Dukung Langkah VBL Minta Jaksa Berantas Korupsi

Kepala Desa Rinbesihat, Gregorius Uluk, kepada media ini melalui telepon seluler, Jumat (26/06/2020), usai pembagian BLT membenarkan adanya pembagian BLT DD tahap kedua kepada 188 KK masyarakat Desa Rinbesihat.

“Hari ini ada penyaluran BLT DD tahap kedua bagi 188 KK dari jumlah 708 KK yang ada di desa ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Warga Homba Rande Minta Aparat Periksa Proyek Pembangunan Kantor Desa

Ia menambahkan bahwa, dari jumlah penduduk desa yang cukup banyak ini yang sudah diakomodir datanya dan yang berhak menerima BLT DD adalah warga asli desa setempat berdasarkan validasi data yaitu sebanyak 188 KK dari 708 jumlah KK keseluruhan desa Rinbesihat.

Bantuan ini dari pemerintah bagi masyarakat terdampak covid 19, sehingga bantuan yang diberikan sebaiknya di pergunakan untuk membeli kebutuhan dalam hal ini kebutuhan makan dan minum serta kebutuhan yang mendasar dan mendesak.

Baca Juga:  Bupati SBD Ingatkan Para Kades Hentikan Modus Kejahatan Dana Desa

Dia berharap, agar 188 warga KK yang menerima BLT DD tahap kedua ini bisa menggunakan uang sebaik-baik mungkin untuk kebutuhan yang mendesak, jangan digunakan untuk keinginan yang tidak terlalu penting.

Penulis : Laris Mataubana

  • Bagikan