Rumah Warga Terbakar, Satgas Pamtas RI-RDTL Bantu Padamkan Api

  • Bagikan
Anggota TNI saat bantu warga padamkan api yang menghanguskan satu rumah warga

NTT-News.com, Kefamenanu – Kebakaran di salah satu rumah warga, anggota Pos Olbinose Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dengan sigap bantu padamkan api di desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (24/10/2019).

Kebakaran rumah warga yang di lahap si jago merah ini tidak memakan korban dan api tersebut tidak menyebar ke rumah tetangga.

Dansatgas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menuturkan, kebakaran yang terjadi di salah satu rumah warga yang tinggal di Kampung Oelbinose desa Tasinifu disebabkan oleh kompor yang menyala tetapi ditinggalkan oleh pemiliknya.

“Kebakaran disebabkan oleh kompor yang di tinggalkan oleh pemilik rumah,” ujarnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Pahlawan, TNI Gelar Pameran Alutsista di Wilayah Perbatasan

Sertu Ery Saputra Komandan Pos (DANPOS) beserta 5 orang anggota yang sedang melaksanakan anjangsana di rumah warga setempat, terdengar ada masyarakat berteriak kebakaran, mendengar ada masyarakat butuh pertolongan anggota Pos Olbinose dengan sigap langsung berjibaku dengan api membantu padamkan kebakaran rumah warga tersebut.

“Ada masyarakat yang butuh pertolongan anggota Pos Olbinose dengan sigap lansung berjibaku dengan api membantu padamkan kebakaran rumah warga,” tandas Dansatgas.

Aksi cepat gerakan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dan masyarakat telah membuat kebakaran tidak lebih luas sehingga api bisa di padamkan.

Menurut keterangan rumah yang terbakar adalah milik Bapak Saperius Tefa (45), waktu kejadian terjadinya kebakaran Bapak Saperius dan istri tidak dirumah melainkan sedang menghadiri acara di desa Eban.

Baca Juga:  Warga Jatuh dari Pohon, Satgas Pamtas RI-RDTL Bantu Evakuasi

“Waktu terjadinya kebakaran Bapak Saperius dan istri tidak di rumah melainkan sedang menghadiri acara di desa Eban,” ungkap Dansatgas.

Sebagai wujud kepedulian TNI untuk mengurangi beban Masyarakat, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Pos Olbinose membantu memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

“Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Pos Olbinose membantu memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran,” tutur Dansatgas

Sertu Ery Saputra menambahkan, seperti inilah yang bisa pihaknya perbuat dengan segala kekurangan dan kemampuan diri dan personilnya.

“Sebisa mungkin dan sekuat tenaga kami akan membantu masyarakat Olbinose apa lagi pada saat terkena musibah pada saat ini, selain menjaga perbatasan kami disini juga hadir untuk membantu kesulitan masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gagalkan Penyelundupan Kembang Api dan Petasan

“Selain menjaga perbatasan kami disini juga hadir untuk membantu kesulitan masyarakat,” tambah Saputra.

Dengan segala usaha dan hadirnya anggota Satgas Pamtas membantu kejadian yang menimpa Saperius Tefa, Ia mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari TNI yang telah membantu memadamkan api.

“Untung ada Bapak TNI dari Pos Olbinose Satgas Pamtas Yonif 132/BS, yang membantu dengan cepat dan semangat sehingga masyarakat juga ikut semangat dan api dapat dipadamkan,” ujar Saperius.

Penulis: Fridus

  • Bagikan