Ribuan Warga Miskin Kota Kupang Belum Terima Bantuan Pangan Non Tunai

  • Bagikan
Kepala Dina Sosial Kota Kupang, Felixberto Amaral (foto: pos kupang/hermina pelo)
Kepala Dina Sosial Kota Kupang, Felixberto Amaral (foto: pos kupang/hermina pelo)

NTT-News.com, Kupang – Berdasarkan data Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) masih terdapat 4.178 keluarga miskin penerima manfaat belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), karena terkendala kepemilikian kartu Warung Elektronik (e-Warung).

“Kartu e-warung untuk 4 ribu keluarga penerima manfaat sementara dalam proses percetakan dan segera mungkin setelah dikirim dan langsung dibagikan,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang , Felisberto Amaral, Senin, 20 Agustus 2018.

Baca Juga:  Tak Pernah Diperbaiki Pemerintah, Warga Sungkaen Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Jumlah keluarga miskin di Kota Kupang sebanyak 13.740, terdiri dari 9.562 keluarga terdata sebagai penerima manfaat PKH yang telah memiliki kartu e-warung. Sementara 4.178 keluarga non PKH belum menerima bantuan tersebut, karena masih dalam proses percetakan.

“Untuk saat ini hanya 9.562 keluarga yang sudah menerima bantuan non tunai tersebut dan sudah dapat di akses di e-warung,” tambah Felisberto.

Baca Juga:  Walikota Serahkan Bantuan Perangkat Konsentrator Oksigen ke Rutan Klas 2B Kupang

Setiap penerima bantuan non tunai mendapatkan kartu e-warung dengan jumlah nominal dana sebesar Rp 110 ribu yang dapat dibelanjakan di 87 e-warung yang tersebar di 51 kelurahan dan sementara hanya melayani dua jenis kebutuhan pokok yakni beras dan telur. (*/rm)

  • Bagikan