Ribuan Warga Alor yang ada di Kupang Gelar Natal Bersama

  • Bagikan
Panitia Natal dan Tahun Baru bersama warga Alor di Kupang

NTT-News.com, Kupang – Warga Kabupaten Alor yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) Kupang, Menyelengarajan kegiatan Natal dan Tahun Baru Bersama di Gedung Aloh Raga (GOR) Oepoi Kupang 20 Januari 2020.

Diperkirakan, kegiatan tersebut akan dihadiri kurang lebih 3000-an Alor yang berdomisi di Kota Kupang. Renacana acara tersebut dimulai pada pukul 17.00 Wita

Ketua Umum IKKA, Fredrik Bolang pada (17 /01/2020), lalu menjelaskan kegiatan ini diadakan untuk mempererat tali persaudaraan warga Alor yang di Kupang dan sekitarnya.

Baca Juga:  Natal Oekumene di Kupang, Bukti Keberagaman

“Momentum natal dan tahun baru ini untuk menata kehidupan bersama kami, tetap memakai tema, menjadi berkat bagi sesama. Meski masyakat Alor dari berbagai macam latar belakang keyakinan, natal dan tahun baru bersama akan digelar dalam kebergamaan bersama,” tuturnya.

Ketua panitia pelaksana, Daniel Tunu, mengungkapkan, masih terus bekerja dalam waktu tersisa ini untuk menghadirkan sebanyak mungkin orang Alor di Kupang.

Baca Juga:  Misa Natal di Stasi St. Agustinus Pero Kondusif dan Berbalut Budaya

“Ada sebanyak 34000 orang Alor di kota, kami sudah sebarkan undangan semua, jika tahun kemarin itu di batasi, dan dengan tahun ini ditambah lagi,” tandasnya.

“Kami masyarakat yang ada Diaspora Alor yang ada di Kabupaten Kupang maupun di TTS di konfirmasi juga akan mengikuti ambil bagian karena spirit keberagamaan bersama. Daniel menyebut kurang lebih 60% dari kepanitian melibat orang Alor,” pungkasnya lagi.

Ketua seksi acara Beni Mauko, menyebutkan bahwa acara natal akan diisi dengan berbagai pagelaran budaya Alor seperti seni tari, yang akan menyambutan tamu dihiasi dengan tarian legi-legi dan juga tarian cakalele dari sanggar- sanggar Alor yang ada di Kupang.

Baca Juga:  Hadiri Natal Bersama Warga SBD di Bali, Ini Pesan Wakil Bupati

Yang dipimpin ibadat ketua GMIT NTT, Pdt Merry kolimon. Turut hadir Gubernur NTT, Bupati Alor, Amond Djobo, Wlakapolda NTT, Jony Asadoma.

 

Semarak kegiatan ini juga akan diramaikan artis populer Amnes Maleng.

PenulisRafael

  • Bagikan