Rekrut 208 Peserta, GMNI Kefamenanu Gelar PPAB

  • Bagikan
Pengurus dan peserta PPAB GMNI cabang Kefamenanu

NTT-News.com, Kefamenanu – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kefamenanu kembali gelar kegiatan pekan penerimaan anggota baru (PPAB) yang ke XVIII pada tanggal 6 sampai 9 November 2019, di aula Kantor Camat Humusu Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan PPAB ini berlansung dengan tema “menambah lapisan kader nasionalis – Marhaenis sebagai jembatan revolusi menuju cita-cita sosianalisme Indonesia sejati” Dengan
208 peserta anggota baru dari berbagai program studi di Kampus Universitas Timor Kefamenanu.

Baca Juga:  GMNI Minta Unimor Kedepankan Rasa Empati & Kemanusiaan Soal UKT

Kegiatan yang berlangsung selama sepekan itu diselenggarakan GMNI KEFAMENANU dengan memberikan sejumlah materi-materi dasar organisasi.

Materi-materi itu yakni, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga GMNI, Sejarah GMNI baik secara Nasional maupun lokal, Motivasi Berorganisasi, Teknik Memimpin Rapat, dan berbagai materi lainnya.

Sesuai pantauan media NTT-News, Jumat,(08/09/2019), Ketua DPC Kefamenanu, Francis Ratrigis menuturkan, Tujuan dari kegiatan PPAB yang dilaksanakan saat ini adalah untuk melakukan pengenalan organisasi kepada para calon anggota baru agar dapat memahami peran fungsi, tugas dan tanggung jawabnya sebagai barisan Nasionalis-Marhaenis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Peringati HPI, Wakabid Pergerakan Sarinah GMNI Kefamenanu Gelar Seminar

“Kepada para calon anggota baru agar dapat memahami peran fungsi, tugas dan tanggung jawabnya sebagai barisan Nasionalis-Marhaenis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Selain itu Francis menambahkan Dengan pelaksanaan PPAB ini, kepada para calon anggota guna terbangunnya kesadaran terkhususnya tentang kesadaran akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai generasi muda terhadap masa depan dan cita-cita bangsa.

Baca Juga:  Marsel: Belajar di GMNI bukan Hanya Sebatas Ikut PPAB

“Harapan kita kepada para calon agar sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai generasi muda terhadap masa depan dan cita cita bangsa,” tambahnya.

Penulis : Fridus

  • Bagikan