Real Madrid vs Liverpool Dipenuhi Aroma Dendam, Siapa Jagoanmu?

0
175

NTT-News.com, Sport – Final liga champion akan berlangsung dini hari nanti. Pada final liga champion musim ini akan pertemukan perwakilan liga inggris yakni Liverpool dan Real Madrid dari liga Spanyol.

Diketahui, pertandingan yang mempertemukan kedua klub raksasa tersebut akan berlangsung di stadion Stade de France, Paris, Perancis.

Liverpool mampu capai laga final Liga Champions dengan menaklukkan tim-tim kuda hitam yang penuh kejutan. The Reds taklukkan Inter di babak 16 besar, selanjutnya bungkam Benfica, dan terakhir lewati Villarreal.

Sementara Real Madrid, jadi raja comeback. PSG, Manchester City, dan Chelsea dikalahkan dengan penuh dramatis.

Liverpool punya Mohamed Salah sebagai mesin gol dengan delapan gol di Liga Champions. Real Madrid punya Karim Benzema dengan 15 gol.

Tapi jangan lupakan pemain lainnya. Liverpool memiliki sadio Mane dan Luis Diaz yang bisa jadi pembeda, sedangkan Los Blancos memiliki Vinicius Jr dan Rodrygo yang berbahaya.

Dilansir dari Suara.com, Pertemuan ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Liverpool dan Real Madrid di Liga Champions. Tercatat, kedua tim sudah sering berhadapan di kompetisi kasta tertinggi Eropa, bahkan di antaranya di partai final.

Di era European Cup, Liverpool dan Real Madrid berhadapan di final musim 1980/81. Dalam pertandingan yang digelar di Parc des Princes, Paris, Liverpool menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol Alan Kennedy. Ini menjadi gelar ketiga Liverpool di kompetisi kasta teratas Benua Biru.

Di era Liga Champions, keduanya kembali berhadapan di final musim 2017/18. Dalam laga yang digelar di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Madrid berhasil mempecundangi The Reds dengan skor telak 3-1.

Gelar tersebut merupakan gelar Liga Champions ke-13 Madrid. Sekaligus menjadi hattrick yang ditorehkan Los Blancos bersama pelatih Zinedine Zidane; 2015/16 – 2016/17 – 2017/18.

Kini di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti, yang sukses memenangi gelar Liga Champions ke-10 Real Madrid pada musim 2013/14, membidik gelar ke-14 bagi Los Blancos.

Gelar yang akan semakin mengukuhkan posisi El Real sebagai klub dengan gelar Liga Champions terbanyak.

Sementara bagi Liverpool, mereka tidak hanya membidik gelar Liga Champions ke-7, akan tetapi juga bertekad menorehkan sejarah dengan merengkuh treble atau tiga gelar.

Sebagaimana diketahui Liverpool musim ini sudah memenangi dua gelar, yaitu Piala Liga Inggris dan Piala FA. Dua gelar tersebut diraih pasukan Jurgen Klopp dengan mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di partai final. (Rian/***)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini