Ratu Wulla Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Sumba

0
154
Ratu Wulla, Anggota DPR dapil NTT II

NTT-News.com, Tambolaka – Anggota DPR-MPR RI, Ratu Ngadu B. Wulla melakukan sosialisasi tentang empat pilar MPR RI di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Sosialisasi tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Anggota DPRD SBD, tokoh perempuan, Selasa 26 November 2019.

Dalam sosialisasi itu disampaikan bahwa berdiri kokohnya sebuah bangsa ini tidak lepas dari penguatan terhadap Empat Pilar MPR RI yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, Pancasila merupakan dasar dan ideologi negera yang tidak boleh ada duanya di dalam negara ini. Pancasila harus menjadi pijakan ideologi yang diperkuat dan digaungkan di tengah masyarakat.

Sementara UUD tahun 1945 sebagai Konstitusi negara yang menjadi sumber hukum karena setiap membuat undang-undang atau aturan selalu menjadikan UUD sebagai dasar pijak, sebagai norma dasar dan pedoman demokrasi konstitusional.

Sedangkan Ketatapan NKRI adalah rumah besar bangsa ini yang tidak boleh diganggu oleh siapapun. Sejarah perjuangan telah membuktikan bahwa setiap orang sama Dimata bangsa Indonesia.

“Tidak boleh ada yang dipandang kelompok kecil dan kelompok mayoritas, sebab bangsa ini menjamin kebebasan yang diatur oleh tata kehidupan negara demokrasi Indonesia,” tuturnya.

Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan bangsa ini juga yang harus di dengungkan. “Sebab meskipun kita berbeda-beda, tetapi kita tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.

Penulis : Rey M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini