Rapat New Norms, Bupati SBS akan Buka Kembali Objek Pariwisata

0
182
Bupati Malaka saat memimpin Rapat

NTT-News.com, Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS), memimpin acara Penerapan Tatanan Baru Acara Sosial Kemasyarakatan seperti Adat dan Pernikahan yang akan berlaku bagi seluruh warga Malaka. Kegiatan itu berlangsung di aula Kantor Bupati Malaka, Jumat, (10/07/2020).

Bupati SBS dalam rapat menegaskan bahwa pada tanggal 26 Juni 2020 yang lalu telah dilakukan rapat untuk menemukan bentuk atau formula yang tepat penerapan Tatanan Baru ini.

Pasalnya tugas pemerintah itu ada tiga yakni penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Hari ini kita tindaklanjuti lagi untuk mendapatkan masukan dari Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat bagaimana seharusnya penerapan Tatanan Baru itu, setelah adanya sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Malaka mengemukakan, akan di buat keputusan dan Bupati selaku Ketua Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid 19 akan mengeluarkan peraturan untuk kegiatan kemasyarakatan seperti dibukanya kembali objek pariwisata, acara kemasyarakatan dan olahraga sesuai protokol covid.

Menurut Bupati Perdana Malaka ini, dengan adanya peraturan yang akan dikeluarkan, maka rakyat bisa beraktivitas kembali secara normal tapi tetap mengikuti aturan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, jaga jarak dan tes suhu tubuh.

“Dan harus diingatkan kepada masyarakat bahwa dengan dibukanya kegiatan kemasyarakatan, bukan berarti covid sudah selesai. Tapi kita akan hidup bersahabat dengan covid dengan cara tetap perhatikan protokol kesehatan,” tegasnya lagi.

Rapat ini dihadiri Dandim 1605/Belu Letkol Ari Nugroho, Kabag Ops Polres Malaka Kompol Jantje Seran, Sekda Malaka Donatus Bere, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat serta hadirin lainnya.

Penulis : Laris Mataubana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini