Rabu Abu, Bank NTT Persembahkan 100 Kantong Darah; Dirut Alex Singgung Makna Paskah

1
218
Antusiasme karyawan Bank NTT menyumbang darah melalui kegiatan donor darah di Bank NTT bekerjasama dengan OJK NTT

NTT-News.com, Kupang – Bertepatan dengan perayaan hari raya perkabungan dan awal dari penebusan dosa atau yang dikenal dengan Rabu Abu yang dirayakan umat Katolik seluruh Dunia, Bank NTT mempersembahkan 100 Kantong darah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, melalui Kantor PMI Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi Donor darah yang digelar oleh Bank NTT kerjasama berbagai lembaga, Rabu (22/2) pagi di lantai lima kantor pusat, berhasil mengumpulkan setidaknya 100 kantong darah.

Adapun rinciannya, 47 kantong golongan darah O, 26 kantong golongan darah B, 22 kantong golongan darah A dan lima kantong golongan darah AB.

Baca Juga: Antisipasi Kelangkaan Darah, Bank NTT Gandeng Lembaga Jasa Keuangan Gelar Donor Darah

Sejak pagi, ratusan pegawai baik dari Bank NTT kantor pusat, Kantor Cabang Khusus (KCK), Kantor Cabang Utama (KCU) serta sejumlah lembaga seperti Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Provinsi NTT, serta dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT.

Sikap antusias mereka menyukseskan kegiatan ini terlihat dari kesabaran mereka dalam mengantri di tempat pendaftaran. Bahkan antrian panjang terlihat di tempat chek up.

Nampak hadir di tengah karyawan, Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho. Tak hanya itu, Komisaris Independen, Frans Gana pun ikut antri. Sementara para kepala divisi pun tidak ketinggalan.

Baca Juga: Meski Bank NTT Diterpa Berbagai Isu Miring, Ada Doa Tulus Penjabat Walikota Kupang

Ada Kadiv Corsec & Legal, Endri Wardono, Kadiv SDM, Sandry Bara Lay dan juga paka Kasubdiv dan staf. Sementara, Pimpinan Bank NTT KCU, Boy Nunuhitu dan juga Wapimca, Soleman Bissilisin dan staf pun masuk dalam daftar antrian.

Direktur Utama, Harry Alexander Riwu Kaho, menyentil bahwa kegiatan ini tak lain, sebuah panggilan dari lembaga yang dipimpinnya, untuk melayani sesama. “Memasuki masa Pra Paskah di tahun ini, kita belajar banyak mengenai makna Paskah yang seutuhnya bagi setiap kita.

Bahwa begitu besar kasih Allah kepada semua umat manusia, maka ini merupakan sebuah moment yang tepat untuk berefleksi mengenai karya keselamatan yang dilakukan oleh Yesus Juru Selamat kita,”tegas Alex, demikian sapaannya.

Baca Juga: PT Talasi dan Bank NTT Kerjasama Hadirkan Aplikasi Transparan Bagi Petani, Gubernur VBL Bicara Bursa Komoditi

Tak hanya itu, mantan Direktur Dana ini pun menambahkan bahwa dengan melakukan donor darah, mereka sudah berbagi kepada sesama dalam rangka membantu pemulihan kesehatan.

Masih pada kesempatan tersebut, di sela-sela aksi yang mengusung thema besar yakni ‘Ketulusan Hati Dalam Mengasihi’ dan sub thema ‘Terbaik Dari Hati’, Dirut Alex berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendonorkan darahnya.

Aksi spontan yang melibatkan ratusan sukarelawan ini, diharapkannya terus digalakkan akan menjadi sebuah tradisi yang baik kedepan. Apalagi, sejauh ini Bank NTT sudah sering memfasilitasi kegiatan sosial tersebut.

Baca Juga: Meski Bank NTT Diterpa Berbagai Isu Miring, Ada Doa Tulus Penjabat Walikota Kupang

“Donor darah selain membantu meringankan beban orang lain, juga sangat baik bagi kesehatan pendonor, sehingga kita ajak semua untuk mari memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi kepada sesama.

Kepada mereka yang sudah mendonorkan darahnya, kita ucapkan terimakasih. Tidak hanya kepada karyawan kita melainkan teman-teman baik dari BI maupun OJK, kiranya sinergitas ini terus dibangun,”pungkasnya.

Untuk diketahui, tim dari UTD Provinsi NTT dipimpin dr Alvin Wijaya bersama lima staf yakni Edward Babu, Naomi Nesimnasi, Wasti Duru, Jhon Teri, Arnol Babu, Maria Lopez sementara dari UTD PMI Kota Kupang, Julia Manuhutu, bersama empat lainnya. (***)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini