Puskesmas Lurasik-TTU, Adakan Vaksin Perdana covid 19

  • Bagikan
Foto Bersama usai Vaksin

NTT-News. Com, Kefamenanu – Dalam rangka menanggulangi virus corona yang merebak dan menyita perhatian publik di seluruh dunia, maka demi memutuskan mata rantai penyebaran covid 19, Puskesmas Lurasik, Kecamatan Biboki Utara (Biut), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Vaksin Perdana Covid-19.

Kegiatan vaksin covid 19 perdana ini diadakan di ruang puskesmas baru, yang baru di resmikan tahun 2020, di hadiri oleh sejumlah tenaga medis, dari dinas kesehatan kabupaten TTU, camat Biboki Utara, pihak keamanan TNI-Polri , puskesmas dari; Puskesmas Oenopu, Puskesmas Manumean, dan puskesmas lurasik yang menjadi pusat diadakannya vaksin covid 19 perdana.

Baca Juga:  Kota Kupang Susul Pemprov NTT Canangkan Vaksin Tahap I

Kegiatan vaksin perdana yang dilakukan oleh pihak Kesehatan Lurasik ini yang mendapatkan vaksin perdana berjumlah 15 orang yang adalah tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalan menanggulangi covid 19.

Plt Camat Biboki Utara, Bapak Hironimus Ndun, S.os yang diwawancarai media ini disela-sela berlangsungnya vaksin perdana, Kamis ( 04/02/2021), mengatakan bahwa, “Kegiatan vaksin perdana ini adalah langkah positif dan perlu diapresiasi program yang dilakukan oleh pemerintah pusat, demi memutuskan mata rantai wabah covid 19 ini, yang semakin merebak dan tentunya meresahkan semua orang dimana
semakin banyak orang yang meninggal di kuburkan secara tidak wajar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkot Kupang Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Hironimus menambahkan sebagai pemerintah setempat kami terus mendukung langkah yang diambil oleh pihak medis demi kesehatan masyarakat, karena wabah ini sungguh menghambat semua aspek kehidupan masyarakat seperti Aspek agama, pendidikan dan ekonomi semuanya tidak efektif dengan adanya wabah ini. Tuturnya.

Hiro berharap, “semoga dengan adanya vaksin perdana ini,para tenaga medis yang adalah garda terdepan selalu tetap terjaga dalam memberikan pelayanan di masyarakat setempat serta vaksin tersebut dapat membantu mencegah covid 19 di semua elemen masyarakat”. katanya penuh harap.

Baca Juga:  Pemkot Kupang Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Sementara itu kepala puskesmas Lurasik, Benediktus Mo’a, A.md. Kep. Ketika dimintai keterangan terkait persiapan beliau tidak mau memberikan keterangan apa-apa.

“Kita menunggu saja pihak dinas kesehatan kabupaten TTU yang sementara ini dalam perjalanan menuju puskesmas Lurasik untuk memantau proses vaksin perdana covid 19,” tutupnya.

Penulis: Laris Mataubana

  • Bagikan