PT. Pertamina Tidak Distribusi Minyak Tanah ke Pangkalan, Warga Kota Kupang Kesulitan

0
318

NTT-News.com, Kupang – Hampir dua minggu terakhir di bulan November 2022 ini masyarakat Kota Kupang kesulitan untuk memperoleh Bahan Bakar Minyak Jenis Minyak tanah, akibatnya masyarakat sangat kesulitan.

Langkanya minyak tanah tersebut disebut-sebut karena distribusi minyak Tanah dari PT Pertamina ke Pangkalan tidak dilakukan selama beberapa hari belakangan.

Demikian hal ini diungkapkan Lurah Pasir Panjang< Robert Oktavianus Lomi di lokasi operasi pasar minyak tanah di Pasir Panjang, Kota Kupang, Selasa (29/11/2022) kemarin.

Baca Juga: Plt Sekda Kabupaten Kupang Resmikan Kantor Cabang Pembantu KSP Kopdit Timau Indah di Amfoang Selatan

Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru masih sebulan lagi. Namun, sejumlah kebutuhan pokok masyarakat, terutama minyak tanah di Kota Kupang sudah mulai langka.

“Sebenarnya tidak terjadi kelangkaan atau ada pengurangan pasokan minyak tanah ke masyarakat tetapi ada kendala dari pihak Pertamina yang tidak droping minyak tanah ke pangkalan, akibatnya warga panik dan mulai resah,” kata Lurah Pasir Panjang Robert Oktovianus Lomi.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kelangkaan dan memberikan jaminan ketersediaan minyak tanah di masyarakat agar tidak terjadi kepanikan, Pihak Pertamina Kupang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota kupang untuk menggelar Oeprasi Pasar Minyak Tanah disejumlah lokasi.

Baca Juga: Jawab Tantangan Berbisnis Ikan Lele, Penjabat Wali Kota Kupang Sebut Setiap Program Perlu Riset Awal

“Ini kita dapat 5.000 liter unuk 1.000 kepala keluarga dari 10 kelurahan yang ada Kecamatan Kelapa Lima dengan jatah pembagian masing-masing hanya memperoleh 5 liter saja,” ujar Robert.

Untuk memperoleh minyak tanah warga cukup membawa foto Clcopy KTP dan langsung diserahkan ke petugas untuk diproses lebih lanjut.

“5.000 liter ini untuk 10 Kelurahan dan kebetulan terpusat di Pasir Panjang. Jadi kita berlakukan KTP untuk setiap warga yang ingin meperoleh minyak tanah,” ucap Robert.

Baca Juga: Dalam Turnamen Danyonmarhanlan VII Cup di Kota Kupang, klub Kuda Hitam Akhirnya Lolos ke Babak 32 Besar

Kegiatan Operasi Pasar Minyak tanah ini hanya berlangsung satu hari. Mengingat pihak Pertamina telah menyuplay minyak tanah ke lokasi pangkalan untuk selanjutnya dibagikan kepada warga. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini