PSI NTT Berbagi dengan Petani Bhineka Tunggal Ika di Kabupaten Kupang

0
144
Penyerahan Dua Alat Semprot kepada kelompok tani Bhineka Tunggal Ika oleh Ketua Dewan Pembina DPW PSI NTT Jane Natalia Suryanto

NTT-News.com, Kupang – Ketua Dewan Pembina, Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kupang kembali melakukan kerja berbagi solidaritas dengan masyarakat sekitar.

Kali ini dilakukan di Desa Oeteta Kabupaten Kupang. Tepatnya pada kelompok tani Bhineka Tunggal Ika. Sesuai namanya, kelompok tani ini tergabung masyarakat yang latar belakang suku dan agama yang berbeda-beda.

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Dewan Pembina DPW PSI NTT, Jane Natalia Suryanto ini mengunjungi kelompok tani Bhineka Tunggal Ika dengan membawa oleh-oleh berupa dua alat penyemprot rumput dan hama.

Selain dua alat semprot berlogo PSI tersebut, ada juga rice box yang dibagikan dengan anggota kelompok tani dan masyarakat sekitar.

Di rumah Ketua Kelompok Tani Bhineka Tunggal Ika, Yusak Mesakh rombongan yang dipimpin Ketua Dewan Pembina DPW PSI NTT, Jane Natalia Suryanto berbincang-bincang dengan para petani seputar isu-isu pertanian dan perhatian pemerintah terhadap profesi dari para petani.

Pada kesempatan itu, Jane Natalia Suryanto menyampaikan bahwa dirinya hadir di Kelompok Tani tersebut setelah diperkenalkan oleh Yafet Non, Sekretaris DPC Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang. Mendengar bahwa di daerah ini ada kelompok tani dengan nama yang berbeda dengan kelompok tani lain sehingga tergugah untuk hadir mengenal lebih dekat.

“Saya datang dari Jakarta, ini ada sedikit oleh-oleh untuk bapak ibu Petani, keluhan bapak ibu Petani memang benar adanya, kami baru mampu memberikan kontribusi kecil ini berupa alat semprot, semoga bermanfaat untuk kehidupan kelompok ini,” tuturnya, Selasa 1 Maret 2022.

Pada kesempatan itu juga, dia meminta agar ketua DPD PSI Kabupaten Kupang, David Daud yang hadir dalam kesempatan itu mendengar aspirasi dari masyarakat petani ini untuk ditindaklanjuti dalam rapat-rapat bersama dengan pemerintah kabupaten Kupang.

“Terkait peralatan dan kelangkaan pupuk bersubsidi yang sering dialami masyarakat tolong bro David sampaikan ini dalam rapat-rapat dengan pemerintah dan mitra dewan lainnya,” kata Jane yang disambut baik oleh Ketua PSI Kabupaten Kupang.

Ketua Kelompok Tani Bhineka Tunggal Ika, Yusak Mesakh yang didampingi sekretaris dan anggota kelompok tani lainnya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PSI.

“Terima kasih atas bantuannya, mohon maaf jika kami tidak ada acara penyambutan dan lain sebagainya. Inilah kami kelompok tani Bhineka Tunggal Ika, bantuan solidaritas ini sangat berarti bagi kami, sehingga kami berharap solidaritas dan persaudaraan yang terbangun hari ini untuk tetap terjalin, sehingga ibu Jane dan pengurus PSI ke depan kalau lewat di kabupaten Kupang untuk tetap berkunjung ke kami,” tuturnya.

Hadir dan mendengarkan langsung apa yang menjadi keluh kesah petani, Ketua Dewan Pimpinan Pembina PSI NTT, Jane Natalia Suryanto, Ketua I DPW PSI NTT Kanisius To, Wakil Ketua II, Lorens M. Dadi, Sekretaris DPW PSI NTT, Junaidin Mahasan, Wakil Sekretaris, Aurum Titu Eki dan kepala Sekretariat DPW PSI NTT dan salah satu pengurus DPP, Hafis Alatas, serta Sekretaris DPC PSI Kecamatan Sulamu, Yafet Non. (Rey)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini