PSHT Juara Umum II Bupati Cup Tahun 2021, Ketua IPSI Belu Beri Apresiasi

0
53
Ketua PSHT cabang Belu, Ruben Tavares

NTT-News.com, Atambua – Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Belu berhasil keluar sebagai juara umum II dalam kejuaraan antar perguruan yang ada di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Organisasi Pencak silat PSHT menjadi juara umum II pada kejuaraan Bupati Cup IV tahun 2021 yang digelar Ikatan Pencak Sikat Indonesia (IPSI) Kabupaten Belu di GOR L.A Bone, Kamis-Jumat (30/06/-01/07/2021).

PSHT Belu dibawah asuhan Bapak Ruben Tavares berhasil merebut podium II setelah mengumpulkan 2 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu.

Juara umum I diraih Perisai Diri (PD) dengan raihan 17 emas. Sementara podium juara umum III ditempati perguruan silat Padjajaran dengan merebut 1 emas.

Ketua PSHT Cabang Belu, Ruben Tavares kepada wartawan mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para atlet PSHT yang tampil dalam kejuaraan Bupati Cup IV tahun 2021 ini.

Ruben mengatakan, pihaknya sangat bangga lantaran selama ini PSHT Kabupaten Belu belum pernah menjuarai setiap event atau turnamen yang digelar antar perguruan di wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste itu.

“Sejak tahun 2002 hingga 2017, PSHT di Kabupaten Belu belum pernah juara, baru kali kita meraih juara umum II. Ini kebanggaan adik-adik semua seluruh ranting dan rayon, kebanggan luar biasa,” ungkap Ruben kepada wartawan di Sekretariat PSHT Kabupaten Belu, Jumat (02/06/2021) siang.

Ruben menuturkan, dengan prestasi ini menjadi kebanggaan sekaligus motivasi untuk seluruh atlit PSHT Belu untuk terus mempersiapkan diri dengan terus berlatih sehingga berhasil meraih prestasi yang lebih tinggi dalam setiap ajang atau event yang digelar.

“Ini menjadi motivasi untuk adik-adik harus terus berlatih, fasilitas latihan sudah disiapkan, persiapkan diri untuk bisa menjuarai setiap event bukan hanya di Kabupaten Belu, tetapi pada event di jenjang yang lebih tinggi seperti di level Provinsi bahkan Nasional,” tutur Kak Ruben.

Salah satu pelatih PSHT, Agusto Lopes Monteiro mengatakan atlit PSHT yang diturunkan pada kejuaraan antar perguruan Bupati Cup IV tahun 2021 sebanyak 15 orang.

“Atlit PSHT kemarin ada 15 atlit dan 13 orang menjuarai kelas dewasa dan remaja baik putra maupun putri, 2 orang belum berhasil,” kata Kak Agus.

Atlit PSHT yang diturunkan jelas Agus diseleksi dari 12 ranting dan 23 rayon yang ada di Kabupaten Belu.

“Ini karena mungkin kita persiapannya hanya satu minggu, kedepan kita akan persiapan lebih matang dengan banyak atlit untuk bertanding di semua kelas dengan harapan menang dan juara,” pintanya.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Belu Benedictus Manek mengapresiasi semua perguruan dan atlit yang keluar sebagai pemenang dalam kejuaraan pencak silat antar perguruan Bupati Cup IV tahun 2021.

Prestasi yang diraih pesan Benny Manek yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Belu ini menjadi motivasi untuk terus berlatih sehingga mengolah keterampilan para atlit dari masing-masing perguruan untuk tetap berprestasi pada event yang lebih tinggi baik di level Provinsi maupun Nasional.

Laris Mataubana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini